Jembatan Jalur Purwokerto-Pangandaran Ambles


Jembatan Jalur Purwokerto-Pangandaran Ambles

Pangandaran,myPangandaran.com-Hujan deras dua hari terakhir yang mengguyur kawasan Cilacap, Jawa Tengah menyebabkan jembatan jalur utama Pangandaran-Purwokerto di Sungai Ciloning Desa Karanganyar Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap ambles dini hari tadi (8/2).
 
Menurut salah sorang warga Setempat, Sadmoko,tanda-tanda amblesnya jembatan sudah terlihat sejak beberapa minggu yang lalu. Warga setempat mendapati lubang di salah satu sisi jembatan. Tapi karena ukurannya kecil, warga tidak terlalu diperdulikan. Namun, luapan air di Sungai Ciloning dua hari terakhir menyebabkan lubang bertambah lebar. Selain itu, salah satu sisi jembatan juga ambles. Akibatnya jembatan sedikit miring.
 
"Kendaraan yang melintas harus berjalan pelan. Soalnya jalannya sangat rusak dan berbahaya," kata Sadmoko, kepada Kami (Selasa, 8/2).Sementara petugas Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Sabar, mengatakan penyebab amblesnya jembatan adalah gerusan banjir besar yang akhir-akhir ini kerap terjadi.

Selain ambles, bagian bahu jembatan di salah satu sisi juga ambrol. Menurut dia, ambrolnya salah satu sisi bahu jembatan sangat membahayakan kendaraan yang melintas. Bisa saja kendaraan terperosok.Terutama yang tengah melintas dari arah Pangandaran menuju Purwokerto. Pasalnya, lubang dengan ukuran lebar sekitar 1,2 meter dan panjang 4 meter ini tidak terlalu tampak dari kejauhan.
 
Mengantisipasi kecelakaan, warga setempat memasang drum bekas yang diletakkan di sisi bagian yang ambrol. Warga juga memasang papan peringatan agar pengguna jalan berhati-hat.(Sumber Rakyat Merdeka)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini