Pangandaran Aman Dikunjungi, Isu Badai Tidak Benar


Pangandaran Aman Dikunjungi, Isu Badai Tidak Benar

Pangandaran,myPangandaran.com-Walaupun kondisi secara global di Indonesia sedang tidak menentu, namun Pangandaran tetap aman dikunjungi, berita ini sekaligus menepis isu yang mengatakan pangandaran tidak aman akibat banyaknya badai. Hasil pantauan myPangandaran kondisi cuaca di Pangandaran tidak terlalu ekstrim untuk berwisata apalagi daerah-daerah yang jauh dari Pantai Seperti Citumang dan GreenCanyon.

Belakangan ini memang beredar isu bahwa di Pangandaran terjadi Badai yang menyebabkan Pangandaran tidak aman untuk dikunjungi. Nelayan Pangandaran memang sekarang sedang libur melaut mengingat angin di tengah laut lebih besar sehingga bisa menyebabkan tidak stabilnya perahu, namun demikian tidak sama dengan pinggir pantai yang sejauh ini aman untuk direnangi dan beraktifitas di pantai, tempat yang paling aman adalah di pantai barat pangandaran tidak jauh dari cagar alam mengingat kalaupun angin barat terjadi, angin sebagian terhalang oleh cagaralam.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan untuk kawasan Selatan Jawa termasuk Pangandaran tidak mengalami hujan lebat, hal ini berbeda dengan selatan jawa bagian timur. Pangandaran sendiri terakhir diguyur hujan pada hari selasa (18/01) dengan intensitas sedang. Sementara itu untuk angin sebetulnya tidak terlalu kencang, berbeda dengan dengan beberapa minggu yang lalu. BMGK memprakirakan kecepatan angin sekitar 3 - 33 km/jam atau sekitar 05-18 knots.

Sementara untuk keadaan air sendiri memang cukup besar mengingat tanggal sekarang sedang pertengahan bulan hijriah atau bulan purnama yang biasanya ditandai dengan pasang air laut.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini