Prakiraan Cuaca Akhir Pekan Pangandaran dan Sekitarnya


Prakiraan Cuaca Akhir Pekan Pangandaran dan Sekitarnya

Pangandaran,myPangandaran.com-

Perubahan cuaca yang ekstrim hampir diseluruh wilayah Indonesia masih sering terjadi akhir-akhir ini. Bahkan dibeberapa tempat masih alami cuaca buruk. Pangandaran diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan.  Seperti diinformasikan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan, sebagian besar wilayah Indonesia, khususnya bagian timur dan selatan Indonesia, masih dilanda cuaca buruk hingga akhir pekan ini, yakni 17-20 Desember 2010.

BMKG menjelaskan, adanya daerah tekanan rendah di Samudera Hindia sebelah selatan Jawa dan pumpunan angin yang memanjang di Laut Jawa dan di Laut Banda hingga Laut Arafura yang mempengaruhi peningkatan aktifitas pertumbuhan awan hujan di wilayah Indonesia.

Adapun wilayah yang berpotensi hujan lebat, adalah Nangroe Aceh Darussalam bagian timur; Sumatera Utara bagian timur; Lampung bagian selatan; Jawa Barat bagian utara dan timur; Daerah Istimewa Yogyakarta; Bali; Nusa Tenggara Barat; Nusa Tenggara Timur; Kalimantan Timur; Maluku Tenggara; Papua Barat bagian selatan; serta Papua bagian tengah dan selatan.

Sementara wilayah yang berpotensi cuaca ekstrim, yakni hujan lebat disertai petir dan angin kencang, adalah Babel; Kepulauan Riau; Banten bagian utara dan barat; Jakarta; Jawa Timur bagian timur dan selatan; Kalimantan Barat bagian barat dan utara. Kemudian Kalimantan Tengah bagian utara dan tengah; Sulawesi Tengah bagian timur; Sulawesi Utara; Sulawesi Barat bagian selatan; Sulawesi Tenggara bagian selatan; Sulawesi Selatan bagian utara; Gorontalo; dan Maluku Tengah.

Selain itu, cuaca hujan dengan intensitas yang bergam juga akan terjadi di sejumlah tempat wisata. Menurut BMKG, hujan ringan akan membasahi Taman Mini Indonesia Indah; Taman Ria Remaja Senayan; Cagar Alam Pangandaran; Waduk Jatiluhur; Waduk Darma Kuningan; Tirto Asri Temanggung; Kebun Raya Surabaya; dan Gunung Baluran Situbondo.

Hujan sedang juga akan mengguyur Kebun Binatang Ragunan; Kepulauan Seribu; Taman Safari Cisarua Bogor; Kebun Raya Bogor; Taman Ria Mendut Magelang; Candi Borobudur; Makam Kartini Jepara; dan Kawah Ijen.

Sedangkan untuk tempat wisata pantai, hujan diikuti dengan ketinggian gelombang. Hujan ringan akan terjadi di Taman Impian Jaya Ancol dengan diikuti gelombang setinggi 1.25 - 1.5 meter; Taman Rekreasi Pluit dengan ketinggian gelombang 1.25 - 1.5 meter; Pantai Widuri Pemalang dengan gelombang 1.5 - 2 meter; dan Tawang Mas dengan gelombang 2 - 2.5 meter.

Kemudian hujan sedang, akan terjadi di Pantai Pelabuhan Ratu dengan ketinggian gelombang 2 - 2.5 meter; Pantai Cilacap dengan gelombang 3 - 3.5 meter; Pantai Sanur dengan gelombang 2.5 - 3 meter; serta Pantai Kuta dengan ketinggian gelombang 2 - 2.5 meter.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini