Infrastruktur Selatan Jabar Digarap


Infrastruktur Selatan Jabar Digarap

Pangandaran,myPangandaran.com-Kendati tidak mudah karena keberadaan medan yang sulit, infrastruktur jalan di selatan Jabar dari Pangandaran, Kabupaten Ciamis hingga Pelabuhan Ratu, Sukabumi sepanjang 423 Km terus digarap Pemprov Jabar.

Menurut Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, pihaknya tengah berupaya menyelesaikan pembangunan dua jembatan yang ditargetkan rampung pada Maret 2011. Selain itu, kontruksi titik di petak tertentu juga berusaha diselesaikan agar jalan lintas selatan yang dipandang strategis itu bisa difungsikan segera.

Terkait medan yang berat, Heryawan menerangkan proses di rentang jalan antara Agrabinta-Sindang Barang, Kabupaten Cianjur misalnya, membutuhkan dana Rp 54 Miliar. Jaraknya sendiri hanya 18 Km. "Itu tidak terlepas karena kondisi jalannya yang rusak berat sehingga biaya perkilometernya bisa mencapai Rp 3 Miliar," tandasnya.

Dua jembatan yang masih dalam pengerjaan yakni jembatan di atas Sungai Cisadea sepanjang 125 meter dan Cisela sepanjang 50 Meter. Dana yang digelontorkan untuk pembangunan kedua jalan penghubung itu Rp 80 Miliar. Anggarannya berasal dari APBN dan APBD.

Sedianya, proyek tersebut rampung akhir tahun 2010. Hanya saja, medan pengerjaan tidak mudah karena kondisi lapangan.  Arus di kedua sungai itu kerap tinggi, terlebih sudah memasuki musim penghujan. "Kami terkendala kesulitan medan yang berpengaruh pada sisi teknis,” tandas Kadis Bina Marga Jabar, HM Guntoro. (Sumber Suara Merdeka)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini