Balap Sepeda Tour de Pangandaran Siap Digelar


Balap Sepeda Tour de Pangandaran Siap Digelar

Pangandaran,myPangandaran.com-Setelah Pengda ISSI Jabar menggelar Tour de Jabar, kini giliran Pengcab ISSI Kota Bandung membesut Tour de Pengandaran (TdP), 18-19 Desember mendatang. Sebanyak 30 tim ditargetkan ambil bagian dalam balapan yang baru pertama kali digelar ISSI Kota Bandung ini.

Tour de Pangandaran akan terbagi dalm dua etape. Di etape I akan digelar team time trial (TTT) di Kota Baru Parahyangan, Kab. Bandung Barat sepanjang 55 km. Sedangkan etape II akan mengambil rute Bandung-Pangandaran sepanjang 219 km.

"Saat ini ada 7 tim yang telah menyatakan turun di tur ini. Kita berharap sejumlah tim lainnya mendaftarkan diri sebelum pelaksaan," ujar ketua panitia TdP, Dayat Rudiatna di Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM), Jln. Merdeka, Senin (13/12).

Tujuh tim tersebut di antaranya Putra Perjuangan Bandung, Dodol Picnic Garut, Binong Baru Club, Kuda Laut Pangandaran, Pengda NTB, dan Sinar Sentosa Purwakatra.

Menurut Dayat, berbeda dengan ajang lainnya, TdP sengaja menggelar TTT. Pasalnya di ajang Asian Games atau SEA Games, ternyata selain ITT, juga digelar TTT yang sudah jarang digelar di Indonesia. "Kita berharap ajang ini bisa dimanfaatkan atlet nasional," katanya.

Sedangkan untuk rute Bandung-Pangandaran, lanjut Dayat, panitia akan menyediakan bonus khusus bagi pembalap yang mampu menembus waktu 5:30 menit. Dengan waktu tersebut berarti rata-rata kecepatan pembalap 35-38 km/jam.

"Kita ingin para pembalap bisa memacu sepedanya dengan kecepatan di atas rata-rata," jelasnya.

Sementara itu, mantan pembalap Indonesia, Aming Priatna mengungkapkan, balap sepeda Indonesia saat ini memang belum menunjukkan prestasi terbaiknya. Indonesia terakhir memperoleh emas di Asian Games pada 1962. Karenanya balapan ini diharapkan bisa membangkitkan prestasi balap sepeda Indonesia.

"Kita masih tertinggal oleh negara lain. Untuk itu perlu dibangkitkan kembali prestasi balap sepeda Indonesia ini," ujar peraih emas di Asian Games 1962 itu.(Sumber Galamedia)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini