Kawasan Banjir Ciamis Mulai Rawan Air Bersih


Kawasan Banjir Ciamis Mulai Rawan Air Bersih

Padaherang, myPangandaran.com - Ratusan warga di Ciamis selatan, Ciamis yang kawasannya diterjang banjir seperti kawasan Padaherang dan Kalipucang mulai mengeluhkan air yang biasa dikonsumsi. Pasalnya, air yang bisa dipakai untuk masak dan mandi mulai kotor oleh lumpur, setelah air luapan Sungai Citanduy masuk ke sumur-sumur milik warga.

“Sekarang, kami kebingunan memperoleh air bersih untuk dikonsumsi, Pak. Pasalnya, air di sumur sudah tercemar air keruh dan lumpur Citanduy,” kata Yanto, warga Ciganjeng, Padaherang, Minggu (12/12).

Menurut Adim, warga lainnya, luapan Citanduy setelah kawasan Ciamis diguyur hujan deras, terbilang cukup parah. Buktinya, air di kawasan Ciganjeng dan Kalipucang sekarang cukup tinggi. Bahkan, kata dia, Sabtu (11/12) malam air luapan Citanduy sempat meluap juga ke jalan Raya Padaherang-Pangandaran hingga sempat mengganggu pengguna jalan raya. “Banjir itu juga belakangan telah masuk ke sumur milik warga hingga airnya tercemar,” kata Adim (PikiranRakyat)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini