Pengrajin Keluhkan Sepi Pembeli dan Pesanan


Pengrajin Keluhkan Sepi Pembeli dan Pesanan

Pangandaran,myPangandaran.com-Para pengrajin souvenir di Pangandaran mengeluhkan menurunnya pembeli ataupun pesanan kepada produk-produk yang dihasilkan. Cuaca yang tidak menentu menyebabkan kunjungan wisatawan ke Pangandaran tidak seramai biasanya sehingga berbanding lurus dengan kemungkinan dibelinya produk-produk kerajinan pantai khas Pangandaran.

Salah satu pengrajin souvenir kerang dan pasir asal Pangandaran saat dihubungi myPangandaran menceritakan bagaimana sedikitnya pesanan yang masuk untuk pembuatan kerajinan seperti hiasan dinding dan sebagainya, dirinya sendiri sudah mengistirahatkan karyawannya untuk tidak produksi selama satu bulan, bahkan ada juga yang memberhentikan sama sekali produksi.

Para pengrajin berharap ada solusi untuk membantu meningkatan pendapatan mereka dengan memperbanyaka barang yang terjual. Pemerintah sendiri dinilai kurang melakukan promosi untuk Pangandaran khususnya kerajinan khas Pantai Pangandaran. Salah seorang pengrajin di Pasar Wisata Pangandaran yang biasanya memperkerjakan sampai 12 orang sekarang ada yang diisitirahtkan. Jika keadaan ini tidak berubah beberapa waktu kedepan tentu akan menjadi masalah, selain terkadang sulit untuk berjualan dipinggir pantai karena aturan, alternatif pemasaran lain seperti pameran dan promosipun jarang dilakukan.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini