BTS Selular Belum Merata di Wilayah Pangandaran


BTS Selular Belum Merata di Wilayah Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Hampir semua operator selular mempunyai jaringan di Pangandaran, namun daerah-daerah disekiling Pangandaran belum semuanya merata terdapat BTS seluler sehingga masyarakat mau tidak mau harus menggunakan operator tertentu tanpa banyak pilihan operator yang lain. Bahkan bagi para pengunjung ataupun tamu yang sedang datang ke beberapa daerah harus rela blankspot dan tidak mendapatkan sinyal handphone.

Seperti yang terjadi didaerah Parakan Manggu Kecamatan Parigi, di tempat ini hanya ada dua buah operator yang dapat berjalan dengan normal yaitu satu buah GSM dan sebuah CDMA, sehingga beberapa pengguna operator lainnya terpaksa gigit jari karena tidak mendapatkan sinyal sedikitpun yang secara otomatis tidak dapat melakukan panggilan ataupun mengirimkan SMS.

Hal ini tentu akan terjadi monopoli bila terus terjadi berkepanjangan tanpa ada operator lainnya yang mau memasang BTS. Namun, sangat dimaklumi karena operator juga menghitung nilai investasi dan prediksi pendapatan yang akan dicapai. Sebagai informasi, pendirian BTS tidak semudah yang dibayangkan, biasanya akan dilakukan survey terlebih dahulu untuk mencari daerah yang paling cocok untuk didirikan tower selain itu biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit sekitar 800jt hinggal 1,5 Milyar per BTS disesuaikan dengan tempat, jenis layanan yang disediakan hingga faktor lainnya.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini