Balap Sepeda Tour Jabar Bakal Finish di Pangandaran


Balap Sepeda Tour Jabar Bakal Finish di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Setelah event Tour De Indonesia beberapa waktu yang lalu dari Jakarta hingga bali, kali ini Jabar juga akan menggelar Tour Jabar yang mengambil route di jabar selatan. Ajang ini juga akan dijadikan seleksi untuk SEA Games 2011 mendatang. Balapan ini rencananya akan digelar pada tanggal 29 November hingga 3 Desember 2010 dimulai dari Pelabuhan ratu hingga Pangandaran.

Dikutip dari Media Indonesia, Balap sepeda ini rencananya akan dimulai Manajer Pelatnas PB ISSI Denny Gumulya di Jakarta, Kamis (11/11) mengatakan, pada kejuaraan itu yang diseleksi hanyalah pembalap yang akan turun di nomor road race.

"Untuk nomor yang lain seperti track akan dilakukan seleksi tersendiri," katanya saat dikonfirmasi. Menurut dia, sebetulnya gambaran pembalap yang akan masuk pelatnas SEA Games 2011 sudah berada ditangan berdasarkan hasil Tour d’Indonesia 2010. Hanya saja, pihaknya akan melihat kembali pembalap-pembalap daerah yang juga berpotensi.

Pembalap yang saat ini terus dipantau oleh PB ISSI yang diproyeksikan masuk dalam pelatnas balap sepeda diantaranya adalah Usman Ali dari United Kencana Bike Malang dan Dadi Suryadi dari Putra Perjuangan Bandung.

"Ajang seleksi hanya dilakukan sekali ini saja. Selanjutnya pembalap yang ditunjuk akan masuk pelatnas kira-kira mulai Januari tahun depan," katanya menambahkan. Denny menjelaskan, Tour d’Jabar 2010 terbagi atas lima etape. Dari lima etape itu hanya satu etape saja yang akan digunakan sebagai ajang seleksi bagi pembalap yang akan masuk tim SEA Games 2011.

Etape yang akan digunakan sebagai ajang seleksi, kata dia, merupakan etape pertama yaitu dari Subang menuju Tangkubanperahu. Rute itu dinilai telah memenuhi syarat sebagai tempat untuk melakukan seleksi.

"Di etape pertama ini hanya pembalap Indonesia saja yang akan dinilai. Untuk pembalap asing tidak ikut dalam penilaian. Tetapi untuk etape berikutnya baik lokal maupun asing baru akan dinilai," kata pria yang juga petinggi dari perusahaan So Nice itu.

Ia menjelaskan, meski waktu pelaksanaan telah dekat, hingga saat ini pihaknya belum memastikan berapa tim yang akan turun pada Tour d’Jabar 2010. Khusus pembalap asing pihaknya hanya mengundang timnas Malaysia.

"Pada Tour d’Jabar diprioritaskan tim dari pengprov ISSI. Namun untuk klub tetap diperbolehkan ikut dalam kejuaraan ini," katanya menegaskan.

Tour d’Jabar 2010 terbagi atas lima etape. Etape pertama adalah dari Subang menuju Tangkubanperahu dilanjutkan etape dua dari Pelabuhan Ratu menuju Sukabumi dan kembali ke Pelabuhan Ratu. Untuk etape tiga dari Pelabuhan Ratu menuju Raja Mandala, etape empat dari Garut menuju Pangandaran dan etape kelima adalah sirkuit race di Pangandaran.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini