Pajak Goes to School Meriah


Pajak Goes to School Meriah

Pangandaran,myPangandaran.com-Sekitar 150 peserta dari 15 sekolah di wilayah Ciamis selatan mengikuti kegiatan penyuluhan pajak yang dikemas melalui kegiatan lomba menarik, kemarin. Kegiatan bertajuk Pajak Goes to School tersebut digelar KPP Pratama Ciamis dan KP2KP Banjar di  ruang pertemuan Hotel Pantai Indah.
Setelah para peserta diberikan pembekalan materi tentang perpajakan selama satu jam oleh tim dari Direktorat Pajak. Selanjutnya setiap regu, terdiri dari 10 orang wakil dari sekolahnya masing-masing diuji pengetahuannya melalui Lomba Cepat Tepat (LCT).

“Semua soal yang kami berikan terkait dengan pajak. Sejauhmana pemahaman mereka mengenai pajak kita uji di sini,” tutur Eka, salah seorang panitia kemarin. Dikatakan Eka, selain lomba cepat tepat, panitia juga menggelar lomba orasi pajak dan lomba jingle pajak. Setiap regu peserta menampilkan kebolehannya di hadapan Dewan Juri.

Kegiatan yang dimulai dari pagi hingga sore hari itu berlangsung meriah. Para peserta terlihat antusias dan aktif dalam setiap kegiatan. Hasil penjurian menetapkan juara pertama untuk Lomba Cepat Tepat diraih SMAN I Pangandaran. Juara pertama untuk lomba orasi pajak diraih SMKN I Cijulang. Sedangkan untuk juara pertama jingle pajak diraih MAN Pangandaran.

Dewi, siswi kelas 11 dari SMAN I Pangandaran mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan mengikuti kegiatan tersebut wawasan dan pengetahuan tentang pajak semakin bertambah. “Acaranya sangat bagus, belajar tapi sambil hiburan, jadi seru,” tuturnya. Kepala KPP Pratama Ciamis Dadang Karna Permana mengatakan, Pajak Goes to School bertujuan memberikan pemahaman tentang pajak sejak dini. Dengan harapan, kata dia, kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran pentingnya pajak bagi pembangunan bangsa. “Kami mencoba memberikan pemahaman tentang pajak sedini mungkin. Agar tidak jenuh maka kami mengemasnya secara menarik,” ungkapnya. (RadarTasikmalaya)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya