Empat Motor Hanyut di Mangunjaya


Empat Motor Hanyut di Mangunjaya

Mangunjaya, myPangandaran.com - Diduga kelebihan beban, rakit penyeberangan karam saat mengarungi Sungai Citanduy, tepatnya di Dusun Cogekan RT 10/03 Desa Kertajaya Kecamatan Mangunjaya, Senin (25/10) sekitar pukul 18.15. Tujuh penumpang beserta pemilik rakit berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang. Sementara rakit beserta empat sepeda motor milik penumpang hingga berita ini ditulis belum juga ditemukan.

Aparat kepolisian dibantu masyarakat dan SAR masih melakukan pencarian. “Pencarian rakit sama sepeda motor sampai sore ini (kemarin, red) terus dilakukan tapi belum juga ditemukan,” tutur Jeri salah seorang warga setempat kepada kami, kemarin. Informasi yang berhasil dihimpun, rakit tersebut digunakan untuk menyeberangi Sungai Citanduy. Rakit ditumpangi tujuh orang dan empat sepeda motor. Sesampainya di tengah sungai, rakit oleng dan perlahan karam. “Rakit itu kelebihan muatan, terus arus sungainya juga lagi besar,” tutur Jeri.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Irfan Nugraha saat dihubungi melalui telepon membenarkan ada kejadian tersebut. Menurutnya, perahu tersebut kerap digunakan masyarakat sebagai alat penyeberangan dengan kapasitas terbatas. Saat kecelakaan terjadi, kata dia, rakit tersebut melebihi kapasitas muatan. “Bebannya terlalu banyak sehingga perahu dengan mudah kemasukan air dan akhirnya tenggelam,” tuturnya (RadarTasikmalaya, Photo Ilustrasi )



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini