Devie, ABG Hilang Korban Kenalan di Facebook Pernah di Bawa Ke Pangandaran


Devie, ABG Hilang Korban Kenalan di Facebook Pernah di Bawa Ke Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Pangandaran sepertinya tidak hanya menjadi tempa wisata bagi keluarga saja, tetapi juga bagi orang-orang yang sengaja melakukan kejahatan. Hal itu berlaku untuk Reno, nama kelanan Devie, ABG yang hilang untuk beberapa saat setelah berkenalan lewat facebook.

Sebagai informasi Devie adalah korban yang diajak kabur oleh seseorang yang bernama Reno alias Taufik Hidayat (21) setelah berkenalan lewat jejaring sosial facebook, Reno yang ditangkap anggota kepolisian di wilayah subang mengaku membawa Devie yang baru berumur 13 taun jalan jalan kebeberapa tempat termasuk Pangandaran.

"Saya hanya kenalan dengan Devie di facebook cuma satu jam, karena saya enggak bisa pakainya. Itu juga dibantu teman. Setelah itu baru kita telepon-teleponan," ujar Taufik kepada wartawan di Polsek Lengkong, Jalan Buahbatu, Kamis (21/10/2010).

Untuk menarik lawan jenis, Taufik mengaku mengedit foto profilenya agar terlihat lebih ganteng dari aslinya. "Ya fotonya dibuatin ama yang di warnet, diubah jadi lebih ganteng, tapi bukan untuk merayu," kilah laki-laki berkulit sawo matang ini.

Devie Permatasari (13) mengaku sangat lega akhirnya bertemu dengan kedua orangtuanya. Saat dibawa kabur oleh Taufik Hidayat alias Reno Tofik (21), Devie mengaku tak ingat apa pun. Meski begitu, ia mengaku kerap menangis karena ingin pulang.

Menurut Devie, saat ia dijemput Reno di sekolah pada Selasa, 5 Oktober 2010 lalu, ia langsung dibawa ke Lembang lalu ke Ciater. Setelah itu, ia dibawa ke Yogyakarta. "Setelah itu ke Pangandaran trus ke Subang. Selama perjalanan kita pakai bus umum," Devie didampingi kedua orangtuanya, Usdi Siswandi dan Siti Aisyah, di Polsek Lengkong, Jalan Buahbatu, Kamis (21/10/2010).

Devie mengaku saat dibawa pergi ia merasakan keanehan. "Saya enggak ingat apa-apa, kaya tersirap," akunya.

Meski begitu, Devie mengaku selalu ingin pulang ke rumah. Setiap hari selalu menangis ingin pulang. Bahkan orangtua Reno pun beberapa kali akan mengantarkan Devie pulang ke Bandung. "Tapi enggak boleh pulang ama Reno, enggak tahu kenapa. Saya enggak ingat," kata Devie.

Devie tak kembali ke rumah usai pulang sekolah pada tanggal 5 Oktober 2010 silam. Kepada temannya, Devie mengaku pulang sekolah janjian bertemu teman facebooknya bernama Reno. Setelah itu, Devie menghilang.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini