Seorang Nenek Tertimbun Longsoran Batu Kapur


Seorang Nenek Tertimbun Longsoran Batu Kapur

Kalipucang, myPangandaran.com - Nenek Salminah (65) tewas seketika tertimbun batu kapur runtuhan tebing bukit Cidongkol di Dusun Sindangsari Desa Banjarharja Kecamatan Kalipucang Ciamis Senin (18/10) pukul 14.00 siang.

Waktu kejadian korban sedang mencuci piring di belakang rumah menantunya, Zainal Abidin (45) yang berada di sisi tebing bekas galian penambangan batu kapur di jalan raya jalur wisata Banjar-Pangandaran. Nenek Salmiah tewas dengan tubuh mengenaskan penuh luka setelah dihantam dan ditimbun batu kapur sebesar mobil.

Longsor tebing bukit Cidongkol ini tidak hanya menewaskan Nenek Salmiah, tetapi juga merusak dapur dan bagian belakang rumah Zaenal Abidin dan rumah anaknya, Yadi yang sedang dibangun. Zainal Abidin dan anaknya Yadi yang saat kejadian sedang memasang batu bata di rumah Yadi yang sedang dibangun luput dari maut.

Pascaterjadinya longsor tersebut lokasi kejadian langsung dipasang garis polisi (police lice) oleh petugas Polsek Kalipucang, khawatir terjadi longsor susulan. “Lokasi bukit kapur itu memang labil dan rawan longsor, apalagi sekarang sering turun hujan. Khawatir terjadi longsor susulan. Kami dari desa sudah menganjurkan penghuni tiga rumah yang ada di sekitar lokasi untuk mengungsi. Lokasi kejadian terpaksa dikosongkan dulu,” ujar Kades Banjarharja. Aman Lukman Senin (18/10) sore. (tribun)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini