Warga Pangandaran Mulai Peduli Internet


Warga Pangandaran Mulai Peduli Internet

Pangandaran,myPangandaran.com-Mengingat beberapa tahun yang lalu dimana Pangandaran sangat lambat sekali dalam pertumbuhan teknologi informasi salah satunya dengan kepedulian untuk menggunakan internet sebagai salah satu media untuk mendapatkan informasi. Hal ini terjadi karena kurangnya infrastruktur dan mahalnya akses jaringan internet kala itu.

Hari ini pemandangan tentu berbeda dengan beberapa tahun yang lalu dimana warga Pangandaran mulai peduli untuk menggunakan internet walaupun penggunaannya masih secara seporadis alias terkadang belum berjalan sesuai dengan aturan. Pertumbuhan internet di Pangandaran dipengaruhi murahnya biaya akses internet dan beragamnya motode untuk mengakses internet. Warnet sangat tumbuh pesat dalam waktu setahun terakhir walaupun akhirnya menimbulkan persaingan yang tidak sehat menurut beberapa pemilik warnet yang sempat ditemui myPangandaran. Pertumbuhan juga dipengaruhi dengan trend penggunaan social network seperti Facebook dan twitter yang memaksa kalangan remaja untuk menggunakan internet.

Kepedulian warga ini juga ditandai dengan mulai banyaknya situs yang dibangun untuk melengkapi informasi online dalam rangka mendukung aktifitas lembaga atau usaha, tercatat dalam tahun ini ada beberapa sekolah yang mulai membangun situs. Website hotel yang tumbuh dalam setahun terakhirpun semakin banyak, bahkan sudah ada yang merasakan manfaat dari penggunaan internet untuk promosi.

Pantauan myPangandaran dalam beberapa waktu terakhir, warga Pangandaran menikmati jaringan internet dengan beberapa cara dengan dominasi yang paling tinggi yaitu berkunjung ke warnet, kemudian disusul dengan penggunaan mobile dari handphone atau perangkat bergerak dan disusul dengan penggunaan personal baik itu menggunakan ADSL yang dipasang dirumah, kantor ataupun menggunakan modem CDMA dan HSDPA. Pertumbuhan pengguna internet sejauh ini belum dibarengi dengan edukasi penggunaan internet yang sehat, masih sedikit seminar ataupun workshop yang menginformasikan penggunaan internet secara maksimal untuk usaha, pembicara/" target="_blank">pendidikan dan yang lainnya. Pelatihan-pelatihan yang ada hanya dilakukan disekolah ataupun lembaga pembicara/" target="_blank">pendidikan yang ada.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini