Nelayan Tangkap Hiu 5 Kuintal di Goa Panggung


Nelayan Tangkap Hiu 5 Kuintal di Goa Panggung

Pangandaran,myPangandaran.com-Engkus (32), nelayan Pangandaran yang sedang memancing di kawasan Cagar Alam tepatnya di sekitar Goa Panggung, berhasil menangkap ikan hiu dua ekor, masing-masing seberat 3 kuintal dan 2 kuintal, Minggu (26/9). Keberhasilan Eengkus tersebut, menjadi buah bibir di Pangandaran sepanjang Minggu (26/9).

Keterangan diperoleh, Minggu pagi, Engkus berangkat memancing dengan menggunakan perahunya. Biasanya, Engkus memancing sampai ke laut. Akan tetapi, Minggu , ia hanya memancing di kawasan Cagar Alam, tepatnya di dekat Goa Panggung. “Entah kenapa saya ingin memancing di Cagar Alam,” katanya.

Di luar dugaannya, ketika kail sudah dilemparkan, kailnya bergerak dan seperti ada yang menarik. Ia membalas menariknya dengan kuat. Saat ditarik, ikan yang memakan pancingnya menariknya dengan kuat. Akhirnya terjadilah aksi saling tarik antara Engkus dengan ikan.

“Saat berhasil ditarik, ternyata yang memakan umpannya seekor ikan hiu seberat 3 kuintal. Di luar dugaan, saat saya melemparkan pancing lagi, lagi-lagi mendapatkan hiu dengan yang agak kecil seberat 2 kuintal. Ini sungguh membahagiakan di saat menangkap ikan di laut susah,” kata Engkus. Wakil Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Ciamis, M. Yusuf turut senang atas keberhasilan Engkus tersebut.

Sumber PikiranRakyat



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini