Para Pedagang Kaki Lima Lakukan Kegitan Bersih-bersih Pantai


Para Pedagang Kaki Lima Lakukan Kegitan Bersih-bersih Pantai

Pangandaran,myPangandaran.com-Inilah fenomena yang sering terjadi di Pantai Barat Pangandaran pasca libur lebaran telah berakhir Pantai Barat Pangandaran terlihat  kotor. Plastik, kertas maupun daun bekas makanan berserakan di pinggir Pantai Barat Pangandaran.Walaupun disediakan bak-bak sampah tetapi karena selama satu minggu pantai pangandaran di penuhi oleh wisatawan, bak-bak sampah tersebut tidak dapat menampung sampah yang di hasilkan oleh warung-warung atau pedagang kaki lima, yang akhirnya sampah berserakan di pinggir jalan dan sepanjang pantai.

Meski diguyur hujan hari ini 20/09/10 para petugas dari Dinas Kebersihan Pangandaran di bantu Badan Penyelamat Wisata Tirta dan Pedagang Kaki Lima membersihkan sampah yang berserakan di pinggir Pantai Barat Pangandaran.Kegiatan ini wajib bagi para pedagang di pinggir Pantai Barat, karena sebagian sampah yang berserakan di pinggir pantai adalah sampah plastik bekas makanan, bagi para pedagang yang tidak ikut melaksanan Opsih akan di kenakan denda sebesar Rp.500.000.

Adapun tujuan dilaksanakannya aksi bersih-bersih pantai, adalah sebagai motivasi bagi kita semua untuk mencintai lingkungan sekaligus menjadikan pantai sebagai sumber kehidupan.Begitu tutur Ibu Nyai Ketua kelompok 10 Pedagang Pangandaran.

Semoga apa yang telah di lakukan oleh Petugas dari Dinas Kebersihan Pangandaran dan Badan Penyelamat Wisata Tirta serta Pedagang Kaki Lima ini dapat memberikan motivasi juga kepada pengunjung atau wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran untuk lebih peduli pada kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di pinggir  pantai dan sudah sepantasnya juga warga Pangandaran peduli terhadap kebersihan Pantai Pangandaran, sebagai bagian dari objek wisata kebanggaan Jawa Barat.







#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini