Warga Keluhkan Raskin,DPRD Ciamis Akan Panggil Kabulog


Warga Keluhkan Raskin,DPRD Ciamis Akan Panggil Kabulog

Pangandaran,myPangandaran.com-DPRD Ciamis akan segera memanggil kepala Bulog Ciamis. Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Ciamis Ahmad Irfan Alawi di Ciamis, Senin (30/8).

Agenda pemanggilan dikhususkan untuk mengklarifikasi keluhan RTS penerima raskin.

Keluhan kualitas raskin yang diterima bulan Agsutus tersebut, tidak hanya terjadi di Rancapetir Kecamatan Ciamis, tetapi juga terjadi di Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis dan Kecamatan Pangandaran.

"Bulog Ciamis akan kami panggil hari Kamis (2/9). Pada intinya kami akan minta klarifikasi soal raskin yang dikeluhkan oleh penerima beras tersebut. Mengapa hal itu bisa terjadi, sebab sudah selayaknya sebelum disalurkan harus melalui pengawasan yang ketat," tuturnya.

Dia juga mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Terlebih, lanjut Ahmad, raskin yang kurang baik itu disalurkan bertepatan dengan bulan puasa. "Saya dapat merasakan keprihatinan RTS, disaat puasa menerima beras yang mutunya patut dipertanyakan. Harus diakui bahwa raskin selalu ditunggu oleh RTS," ujarnya.

Sementara itu Ketua RT 3 RW 28 Rancapetir, Didi meminta agar pemerintah (Bulog) mengganti beras yang disalurkan tersebut. Beras yang sudah disalurkan, tidak dikembalikan. " Sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah, sudah selayaknya mereka mendapat penggantian, tanpa harus mengembalikan raskin yang telah diterima," ujarnya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini