Monyet Cagar Alam Pangandaran Mulai Malas


Monyet  Cagar Alam Pangandaran Mulai Malas

Pangandaran,myPangandaran.com-         Kebiasaan memberi makan satwa liar membuat monyet-monyet yang berada di Kawasan Taman Wisata Cagar Alam Pangandaran menjadi malas dan ketergantungan, memang secara jangka pendek hewan itu mendapatkan makanan yang baik, namun akan menimbulkan efek yang tidak baik. Prilaku hewan tersebut akan berubah,akibatnya disaat sepi pengunjung seperti ini monyet-monyet ini keluar Kawasan Taman Wisata Cagar Alam untuk mencari makanan, mereka menjadi liar setiap orang yang melintas membawa bungkusan kantong kresek bakal menjadi incaran mereka.
        Ditemui Mypangandaran kemarin (25/08) Bpk.Maman seorang petugas Jagawana menuturkan "monyet adalah binatang yang berelompok,jika kawasan diserang oleh kelompok lain maka mereka akan berpindah tempat dan akhirnya sampai keluar Kawasan Taman Wisata Alam".Monyet Ekor Panjang (Macaca Pascicularis) yang berada di Kawasan Taman Wisata Cagar Alam Pangandaran sebarannya terbagi dalam dua wilayah yaitu kelompok-kelompok yang mendiami taman wisata dan kelompok yang tinggal di pedalaman hutan wisata. Walaupun sama-sama sejenis namun sifat dan karakteristiknya sedikit berbeda. Monyet taman wisata umumnya lebih “someah” (baik) terhadap manusia dibandingkan dulur-dulurnya yang yang tinggal di pedalaman hutan. Sifatnya yang tidak takut manusia itu dikarenakan seringnya berinteraksi dengan manusia semenjak kawasan tersebut sering dikunjungi wisatawan.
            Sebagai informasi, monyet adalah salah satu hewan yang dilindungi dikawasan cagar alam Pangandaran dengan jumlah populasi sekitar 500 ekor dan terus berkembang mengingat kondisi lingkungannya cukup baik untuk perkembangbiakan.Demi kelangsungan hidup mereka,sudah menjadi tugas kita semua,patuhilah hibauan para petugas yang terpasang di papan-papan di sekitar Kawasan Taman Wisata Cagar Alam.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini