Libur Lebaran Ditargetkan 3 Juta Wisdom


Libur Lebaran Ditargetkan 3 Juta Wisdom

Pangandaran,myPangandaran.com-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar memasang target tingkat kunjungan wisatawan domestik (wisdom) selama libur Lebaran 1431 H mencapai dua sampai tiga juta orang. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara ditargetkan mencapai 20.000 hingga 30.000 orang.

"Itu ’kan baru keinginan atau target yang belum menjadi pasti. Ya mudah-mudahan saja bisa tercapai atau melebihi target tahun lalu," ungkap Kepala Bidang Kepariwisataan, Dinas Pariwisata, dan Kebudayaan Jabar, Drs. Dani Herdiana yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/8).

Menurut Dani, target tersebut realistis sekalipun cuaca di wilayah Jabar sangat tidak menentu. Namun diperkirakan para wisatawan akan memenuhi sejumlah tempat atau objek wisata di Jabar. "Objek wisata di Jabar yang akan dipenuhi para wisatawan, yakni Pantai Pangandaran, Pelabuhanratu, Gunung Tangkubanparahu, Puncak Pass, Kebun Binatang Bandung, dan sebagainya," ujar Dani.

Objek-objek wisata tersebut lokasinya di kabupaten/kota. Jadi masalah kesiapan menghadapi hari libur Lebaran bergantung pada kesiapan kabupaten/kota. Walaupun demikian, Disparbud Jabar terus melakukan koordinasi dengan dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten/kota. "Kami terus melakukan koordinasi dengan kabupaten kota, terutama menghadapi cuaca yang tidak menentu di Jabar," katanya.

Menghadapi cuaca ini Dani mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berlibur di sejumlah objek wisata di Jabar. Pasalnya, sebagian besar objek wisata di Jabar adalah objek wisata alam."Saya imbau para wisatawan berhati-hati, sedangkan untuk pengelola agar menyiapkan sejumlah tenaga keamanan di sejumlah objek wisata," tambahnya.




#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini