Hiu Naga Seberat 1,5 Ton Tertangkap Nelayan Pangandaran


Hiu Naga Seberat 1,5 Ton Tertangkap Nelayan Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Seekor hiu yang disebut nelayan Pangandaran Hiu Naga Bintang terjaring nelayan Pangandaran yang sedang menangkap ikan di Pantai Barat, Pangandaran, Ciamis, Jumat (20/8). Saat tertangkap, hiu dalam keadaan lemas tak bertenaga.

Wardi, seorang nelayan yang secara tidak sengaja menarik hiu itu mengatakan , Jumat itu ia seperti hari biasanya mencoba keberuntungan di laut. Di laut, ia pun menebar jaring. Dikatakan, saat menarik jaring yang dilemparkan ke laut untuk yang kesekian kali, jaringnya terasa berat. Ia menduga, yang tertarik adalah sejumlah ikan. "Ternyata, setelah ditarik bersama nelayan lainnya, yang terjaring adalah seekor hiu besar," kata Wardi.

Hiu itu kemudian ditarik dengan susah payah ke pantai. Di pantai, hiu itu diukur. Ternyata panjangnya mencapai 5 meter dengan bobot 1,5 ton. Hiu tersebut, selanjutnya dipotong langsung di pantai, tepat di pantai dekat Kantor Balawista Pangandaran.

Oleh Wardi dan nelayan lain yang tak sengaja menangkap hiu, daging ikan itu kemudian dijual ke bakul-bakul. "Alhamdulilah, hasilnya lumayan buat lebaran sekeluarga," kata Wardi.

Sayang, Kami tidak sempat mengabadikan hiu tersebut. Pasalnya, begitu datang di lokasi, ikan besar itu sudah menjadi bagian-bagian kecil dan sudah menjadi milik para bakul.

Menurut Ketua Balawista Dodo, sejumlah turis menyaksikan dan mengabadikan hiu tersebut, baik sebelum maupun setelah dipotong-potong." Ada hiu tertangkap nelayan itu merupakan kejadian langka. Karena itu, jangan heran jika kemudian menjadi tontonan banyak orang," kata Dodo.

Sumber PikiranRakyat



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini