GIBAS Bantu Korban Banjir


GIBAS Bantu Korban Banjir

Pangandaran,myPangandaran.com-Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Pangandaran memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Pamarican, Senin (16/8). Bantuan yang itu berupa air meneral sebanyak 102 dus. “Kami mengetahui musibah banjir dari salahsatu media masa, saat itu juga (Minggu) kami langsung lakukan koordinasi dengan rekan-rekan lainnya. Kami langsung menerjunkan tim ke lapangan untuk mengetahui kira-kira apa saja yang sangat dibutuhkan warga di sana (Pamarican),” tutur Ketua Gibas Pangandaran Yana Macan saat ditemui Radar di kantornya, Senin (16/8).

Informasi di lapangan, kata dia, warga korban banjir kesulitan mendapatkan air bersih. Karena itu, Gibas memutuskan untuk memberikan bantuan berupa air meneral. “Ternyata air bersih sangat sulit di sana (Pamarican), maka kami dengan segala keterbatasan memberikan bantuan air mineral ala kadarnya, mudah-mudahan bermanfaat,” tuturnya.Keberangkatan rombongan GIBAS ke Pamarican tak sekadar menyalurkan bantuan.

Tapi sambil meninjau lokasi-lokasi banjir di daerah lain. “Setelah bantuan ini terdistribusi, kami berencana meninjau lokasi banjir di daerah lain, seperti informasi yang di dapat hari ini (Senin), di Lakbok juga ternyata kena banjir dan belum tersentuh bantuan,” ujarnya. “Nanti kami serap informasi di sana kira-kira apa yang dibutuhkan. Sekiranya kami mampu, insya Allah kami akan kembali datang ke sana untuk meringankan beban saudara-saudara kami di sana,” ungkap Yana.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini