SMAN 1 Pangandaran Sisihkan Jam KBM untuk Tausiyah Ramadhan


SMAN 1 Pangandaran Sisihkan Jam KBM untuk Tausiyah Ramadhan

Pangandaran,myPangandaran.com-Seperti tahun-tahun sebelumnya, SMAN 1 Pangandaran menyisihkan dua jam pada proses KBM-nya untuk diisi dengan kegiatan  keagamaan yang biasanya disajikan tausyiah ramadhan di masjid sekolah. Kegiatan ini dilakukan bergiliran mengingat ruangan masjid tidak dapat menampung jika keseluruhan siswa dilibatkan.

Seperti dikutip myPangandaran dari situs satu-satunya sekolah menengah umum negeri di Pangandaran menyebutkan pada Senin siang 16 Agustus 2010 yang mendung bahkan cenderung disertai gerimis, membuat puasa terasa lebih bermakna. Jam pelajaran ke-7 dan ke-8 untuk kelas XII IPA dan IPS ditambah kelas X.6 diisi dengan Tauziah di Masjid At-Tarbiyah SMAN 1 Pangandaran menjelang sholat Dhuhur. Pemateri Asep Nurmansyah, S.Ag. membawakan materi yang bertemakan Taubat berhasil membuat seluruh yang hardir merasakan apa arti sebuah taubat.

Dengan gaya khasnya Pak Asep berhasil membuat seluruh hadirin memaknai sekaligus terhibur dengan gaya lucunya saat memberikan contoh-contoh. Peserta yang harus mengikuti kegiatan ceramah tersebut adalah seluruh siswa kelas XII baik IPA maupun IPS yang beragama Islam. Kegiatan ceramah diakhiri dengan pelaksanaan Sholat Dhuhur berjamaah.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini