Tollgate Jadi Pusat Keramaian


Tollgate Jadi Pusat Keramaian

Pangandaran,myPangandaran.com-Memasuki hari kelima, aktivitas ngabuburit kian ramai. Menjelang sore, hampir setiap jalan di kawasan objek wisata Pangandaran ramai dengan lalu lalang kendaraan bermotor dan pejalan kaki. Dari pantauan , keramaian mulai dirasakan sekitar pukul 16.00. Warga berbagai usia, mulai anak-anak hingga orang tua, semakin sore makin banyak terlihat lalu lalang di jalanan.

Seperti sudah menjadi tradisi bertahun-tahun, Tollgate --pintu masuk Objek Wisata Pangandaran hingga Lapang Boulevard Pantai Barat-- menjadi salah satu tempat favourit warga Pangandaran untuk menunggu waktu berbuka puasa.Kerumunan warga menjadi pemandangan sehari-hari di bulan puasa. Bahkan tak jarang kerumunan tersebut hingga menimbulkan kemacetan terutama menjelang waktu magrib.Warga yang datang bukan hanya dari Pangandaran. Banyak juga dari daerah lain sepertri Kalipucang, Parigi dan Cijulang. Seperti Wanto (32), warga Kalipucang, mengaku kerap ngabuburit ke Pangandaran bersama keluarga.

“Kami sudah biasa ke sini. Kalau pulang kerja nggak kesorean pasti saya ngajak ngabuburit keluarga ke Pangandaran,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Tollgate.Sementara Rani (26) warga Pangandaran mengaku ngabuburit ke kawasan Tollgate merupakan kebiasaan sejak sekolah dasar. “Dari kecil saya tiap puasa pasti ngabuburit ke sini, itu mah sudah tradisi di sini (Pangandaran). Kayaknya nggak klop kalau bulan puasa tapi nggak ngabuburit ke ujung toll,” tuturnya.

Kawasan Tollgate, kata dia, kerap dijadikan sebagai tempat reuni dengan teman yang bersekolah di luar kota. “Teman-teman saya kan banyak yang menganjutin sekolah di luar kota. Apalagi kalau sudah keluar sudah pasti nggak di Pangandaran. Kalau bulan puasa apalagi menjelang Lebaran, biasanya suka pada pulang tuh, kita lebih sering janjian ya di sini (Tollgate),” tuturnya.

Banyaknya warga yang ngabuburit menjadi berkah bagi para pedagang, terutama mereka yang menjajakan makananan dan minuman khas di bulan puasa seperti kolak dan candil. Dan, setiap bulan puasa bermunculan pedagang musiman yang menjajakan dagangannya di pinggir-pinggir jalan.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini