Puasa, Paskibra Pangandaran Tetap Latihan


Puasa, Paskibra Pangandaran Tetap Latihan

Pangandaran,myPangandaran.com-Rasa lapar, dahaga dan teriknya panas matahari di hari pertama puasa, kemarin, tak meluluhkan semangat puluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Pangandaran untuk menggelar latihan.Mereka memang harus berlatih hingga menjelang upacara peringatan HUT ke-65 RI. “Walaupun puasa, kita tetap latihan,” tutur Regi, salah seorang instruktur, kemarin di sela-sela gelar latihan di halaman Kampus SMPN 1 Pangandaran.

Namun, tambah dia, waktunya dikurangi setengah jam. Biasanya, kata dia, latihan digelar saat jam pulang sekolah sekitar pukul 14.30, namun selama bulan puasa kali ini, latihan dimulai pada pukul 15.00 hingga pukul 17.00.Dikatakannya, latihan pengibaran bendera telah dilaksanakan mulai tanggal 2 Agustus lalu dan akan semakin intensif mendekati tanggal 17 Agustus nanti.

Mengenai kesiapan, Regi mengatakan saat ini tim Paskibra sudah memasuki tahapan pemantapan. “Kita sudah lakukan latihan mulai dari awal hingga akhir pengibaran. Begitu juga penurunan benderanya. Insya Allah kita sudah siap semua,” tuturnya.Regi mennjelaskan Paskibra yang bertugas mengibarkan bendera dalam peringatan HUT RI tingkat kecamatan di Lapang Merdeka Pangandaran seluruhnya berjumlah 29 orang. Sembilan orang dari SMUN 1 Pangandaran, 12 orang dari SMKN 1 Pangandaran. Delapan orang dari SMK Putra Pangandaran.

Sementara untuk formasi, lanjutnya, pengibaran kali ini dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok delapan merupakan kelompok inti pembawa dan pengibar bendera. Kelompok 17 merupakan kelompok pengiring. Sementara kelompok 45, lanjutnya, sudah sejak dua tahun terakhir tidak diadakan karena keterbatasan peserta yang berpartisipasi. “Dulu biasanya ada AMS (Angkatan Muda Siliwangi) yang ikut, tapi sudah dua tahun ini tidak ada,” terangnya.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini