Jalan Raya Babakan Ramai Rumah Makan Seafood


Jalan Raya Babakan Ramai Rumah Makan Seafood

Pangandaran,myPangandaran.com-Pemandangan yang sangat kontras terjadi di Jalan Raya Babakan dalam setahun terakhir, jalan yang menjadi gerbang menuju object wisata Pangandaran ini kini banyak dibangun rumah makan bernuansa laut dan menyajikan masakan khas Pangandaran. Jika beberapa tahun yang lalu jalan ini terlihat sepi dan hanya menjadi media persimpangan saja menuju Pangandaran, kini jalan ini ramai dengan parkir kendaraan wisatawan yang mencoba menikmati sajian khas Pangandaran.

Dalam setahun terakhir, tidak kurang dari 5 buah rumah makan dibangun dijalan yang lurus sepanjang 4 km ini yang merupakan jalan yang membelah Desa Babakan menjadi dua buah bagian. Rumah makan yang dibangunpun tidak kecil, bahkan Rumah makan Bahari 2 yang terletak di km 1 Pangandaran ini mempunyai banyak meja santap dan parkir yang luas. Tak jauh dari situ ada beberapa rumah makan juga yang disajikan dengan nuansa hijau kebun dan nuansa gubuk kampung. Salah satunya adalah Yans Seafood yang hanya berjarak 400 meter menuju pintu masuk pantai Pangandaran.

Selain masyarakat sekitar yang membeli sajian khas Pangandaran, pada hari-hari biasa juga rumah-rumah makan ini terlihat ramai oleh wisatawan, bahkan pada weekend sering berjajar kendaraan pribadi maupun bus pariwisata. Selain menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar, kehadiran rumah makan ini menjadi salah satu pelebaran wisata Pangandaran, sehingga dalam jarak 4 km sebelum masuk Pantai, aura Pantai Pangandaran sudah terasa.

Menjelang bulan Ramadhan, dipastikan rumah makan dijalan Babakan ini akan dijadikan tempat untuk buka bersama, selain tempatnya umumnya luas-luas, tempatnya juga mudah ditempuh dengan kendaraan umum maupun pribadi.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini