Kementerian Negara PDT Programkan Bedah Desa


Kementerian Negara PDT Programkan Bedah Desa

Pangandaran,myPangandaran.com-Pemerintah berjanji akan menangani permasalahan di daerah tertinggal dengan merancang beberapa program kerja. Rencana itu diungkapkan Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faisal Zaini setelah membuka Harlah PKB ke-12 dan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) DPC PKB Kabupaten Ciamis di Hotel Citra Pantai Barat Pangandaran kemarin.

Helmy menjelaskan program kerja itu di antaranya bedah desa. Dalam program ini desa tertinggal dijadikan pusat pembangunan. “Utamanya kita lakukan pembangunan terhadap infrastruktur di pedesaan, mulai dari jalan, jembatan, listrik, saluran air dan kebutuhan lain yang sesuai dengan kebutuhan di masing-masing daerah,” tuturnya.Disamping upaya pemerintah, kata dia, dibutuhkan komitmen dan peran serta seluruh pemangku kepentingan di daerah dalam mengatasi permasalahan yang muncul. “Tentu semuanya harus berperan aktif mulai dari masyarakat sampai perangkat desa,” ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, pemerintah melalui Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal terus melakukan koordinasi dengan departemen lain dan pihak swasta dalam upaya pembangunan daerah tertinggal. “Kita harapkan, koordinasi dan kerja sama bisa menghasilkan yang terbaik dalam mengupayakan pemerataan pembangunan,” paparnya.Menurut dia, pembangunan saat ini sudah selayaknya merata bukan hanya terjadi di perkotaan. Hal ini mengingat infrastruktur di daerah masih banyak yang belum tersentuh pembangunan.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Henri Suganda menjelaskan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) yang diawali Harlah ke-12 membahas tentang parogram kerja dan strategi pengembangan partai.Dalam kesempatan tersebut, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Kabupaten Pangandaran (daerah otonom baru) sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini