Usung Perdamaian, 20 WNA Jalan Kaki Bandung ke Pangandaran


Usung Perdamaian, 20 WNA Jalan Kaki Bandung ke Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Sekira 20 warga negara asing (WNA) berjalan kaki dari Bandung menuju Pantai Pangandaran. Mereka bergabung dengan 20 warga Indonesia dari komunitas Walk The Peace untuk mengusung misi perdamaian terutama di kalangan pelajar.Aksi jalan kaki 40 aktivis Walk The Peace dimulai Jumat (30/7/2010). Sebelumnya, mereka berkumpul di Rumah Makan Bumbu Desa Jalan Laswi dan memulai perjalanan. Dari Rumah Makan Bumbu Desa, para aktivis kemudian berjalan menuju SD/SMP Muhammadiyah Jalan Kadipaten Raya Antapani.

Mengenakan kaus biru muda bertuliskan Walk The Peace, para WNA dan aktivis lainnya tampak antusias berjalan. Mereka juga mengenakan topi caping bertuliskan "peace". Menurut Koordinator Walk The Peace, Raspa, misi aksi tersebut adalah mengusung perdamaian. Para aktivis tersebut berasal dari perwakilan empat negara yaitu Kanada, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Indonesia.

"Di setiap perjalanan, kami akan menanam pohon yang sudah di-drop di 15 titik," kata Raspa saat ditemui wartawan di SD/SMP Muhammadiyah, Jumat (30/7/2010).Selain menanam pohon, kata dia, mereka juga akan berinteraksi dengan komunitas lokal di setiap tempat yang dilalui. Di antaranya, sekolah-sekolah, dan rumah penduduk.

"Tidak seluruh perjalanan ditempuh dengan jalan kaki. Targetnya, satu hari kita berjalan sejauh 10 Km dari pagi sampai sore. Malamnya kita istirahat. Sisanya akan ditempuh dengan menaiki kendaraan, seperti truk atau angkot," kata Raspa. Rencananya, seluruh peserta akan tiba di Pangandaran pada 6 Agustus mendatang. Puncak acara, kata dia, akan digelar keesokan harinya dengan pertandingan soccer beach.

Sumber OkeZone



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini