Lifeguard Pangandaran Berharap bisa Jadi PNS


Lifeguard Pangandaran Berharap bisa Jadi PNS

Pangandaran,myPangandaran.com-Tim penjaga keselamatan pantai Pangandaran atau yang biasa disebut sebagai lifeguard berharap bisa menjadi bagian dari Pegawai Negeri sipil di Kabupaten Ciamis supaya dapat total dalam menjalankan tugas dan karyanya dalam menjaga keselamatan pengunjung pantai Pangandaran. Selain itu dengan menjadi PNS maka masa depan akan lebih terjaga dan bisa fokus dalam berkarya saat ini.

Jumlah seluruh tim yaitu sebanyak 30 orang dan informasi yang didapat tahun ini ada beberapa orang yang akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil namun semuanya masih dalam wacana ujar salah satu tim lifeguard, Asep, yang dihubungi myPangandaran. Kawasan wisata pantai Pangandaran, sejak 1995 secara resmi memiliki Balawista sebagai sebuah tim penyelamat pantai. Tugas mereka kurang lebih sebagaimana dalam film Baywacth, yang menceritakan tentang penjaga pantai. Meski jumlah personilnya terbatas, namun mereka dapat melaksanakan tugasnya secara profesional. Sehingga banyak nyawa wisatawan yang berhasil diselamatan.

Meski seluruh sarana dan prasarana milik Balawasita hancur saat terjadinya gelombang pasang tsunami, namun saat ini mereka sudah kembali bangkit, seiring dengan sektor parwisata Pangandaran yang juga sudah mulai menggeliat. Dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka tetap melaksanakan tugasnya dengan sigap.

Sedikit demi sedikit mereka berhasil menambah peralatan yang sangat dibutuhkan. Setidaknya saat ini memiliki 17 buah terpedo boy, 2 tabung oksigen, 5 pesawat komunikasi, seperangkat alat pengeras suara, megaphone, blankar, peluit yang selalu tergantung di leher anggota tim, serta sebuah mobil operasional.

Butuh Sponsor

Dalam menjalankan tugasnya, saat ini balawista Pangandaran didukung oleh dana dari kabupaten ciamis, namun anggaran tersebut belum mencukupi untuk menjalankan semua kegiatan yang ada. Balawista berharap ada sponsor yang dapat memberikan dukungan secara penuh kepada balawista. Sejauh ini sponsor yang ada baru dapat dilakukan pada event-event khusus yang diadakan.

Photo AsepLifeguard



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini