Hujan Terus Mengguyur, Petani Pangandaran Sulit Panen


Hujan Terus Mengguyur, Petani Pangandaran Sulit Panen

Pangandaran,myPangandaran.com-Hujan yang terus mengguyur di Kawasan Pangandaran menyebabkan petani mengalami kerugian, pasalnya seharunya dalam minggu-minggu ini mereka harus memanen padi. Petani di Desa Babakan misalnya banyak padi yang terendam dan membusuk. Hujan yang cukup deras itu menyebabkan debet air disawah naik hingga banyak yang menutup galengan ( jalan disawah red ).

Salah seorang petani di Babakan yang dihubungi myPangandaran mengatakan, akibat hujan terus menerus ini menyebabkan padi yang sudah berat dengan buahnya runtuh dan tergenang air. Selain ada sebagian yang harus dipanen lebih awal karena menghindari busuk, banyak juga petani yang terpaksa memanen padi yang sudah runtuh.

Beras Berwarna Hitam dan Sulit Menjemur.

Setelah panen, masalah kembali muncul. Dikarenakan susahnya mendapat terik matahari, sebagian padi tidak mendapatkan proses jemur yang maksimal dan hal ini menyebabkan beras tidak terlalu maksimal juga dan kadang berwarna lebih gelap tidak putih bersih. Ketika padi tidak mendapatkan proses pengeringan yang maksimal ini akan berpengaruh kepada harga padi saat dijual.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini