Pembangunan Rumah Sakit Pangandaran Mendesak


Pembangunan Rumah Sakit Pangandaran Mendesak

Pangandaran,myPangandaran.com-Pembangunan rumah sakit terpadu atau Type C di wilayah Ciamis Selatan, tepatnya di Kecamatan Pangandaran, dinilai banyak pihak sangat mendesak.Sebab, jarak dari Pangandaran ke rumah sakit umum terdekat yakni RSUD Kota Banjar mencapai 60 km. Apalagi ke RSUD Ciamis yang mencapai jarak 85 km. Bahkan jarak dari Cijulang, Parigi, Cigugur dan Cimerak ke dua rusak sakit tadi lebih jauh lagi.

Selama ini, warga Ciamis Selatan mengalami kesulitan untuk berobat. Apalagi jika sifatnya emergency atau harus segera dirujuk ke rumah sakit daerah. Dengan kendala itu, maka tak ada alasan lagi tidak memperhatikan pendirian rumah sakit terpadu di Ciamis Selatan terutama di Kota Kecamatan Pangandaran. Warga sangat membutuhkan pelayanan kesehatan melalui rumah sakit umum terpadu.

Informasi yang didapat myPangandaran, saat ini pembangunan Rumah Sakit Pangandaran belum ada Anggrannya, hal yang dilakukan untuk sementara yaitu dengan memperbaiki fasilitas dan melebarkan beberapa bagian bangunan Puskesmas Pangandaran. Beberapa Anggota dewan di tingkat Propinsi mengaku sangat setuju dengan aspirasi masyarakat Ciamis Selatan mengenai pendirian rumah sakit terpadu.

Anggota DPRD Jabar mengatakan akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Karena untuk mewujudkan pembangunan rumah sakit di selatan harus ada pembiayaan melalui APBN, ABPD Provinsi dan APBD daerah.

Mencontoh Sanglah Bali

Sebagai tempat wisata dan pusat keramaian seperti layaknya Bali, Pangandaran seharusnya sudah memiliki rumah sakit minimal seperti rumah sakit seperti RSUD Banjar dan idealnya seperti Bali yang mempunyai Rumah Sakit berkelas Internasional di Sanglah. Kita masih mengingat peristiwa tsunami yang terjadi di Pangandaran dan kasus endemi cikungunya di ciamis selatan menyebabkan banyak pasien yang tidak terawat dengan maksimal.

 



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini