Panggung Terbuka, Nonton Bareng, Pentas Budaya Siap Warnai Festival Layang-layang


Panggung Terbuka, Nonton Bareng, Pentas Budaya Siap Warnai Festival Layang-layang

Pangandaran,myPangandaran.com-Pelayang internasional dari tiga negara direncanakan meramaikan Pangandaran West Java Kite Festival 2010 di Lapang Ketapang Doyong, Pantai Timur Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Sabtu (10/7)-Minggu (11/7).

Para pelayang tiga negara itu dari Amerika Serikat,Thailand, dan Malaysia. Selain itu,30 pelayang nasional dari 20 komunitas layang-layang se-Indonesia akan meramaikan Pantai Pangandaran sejak hari ini. Sebagai pembuka kegiatan, akan digelar panggung terbuka. Panggung terbuka dipusatkan di Pantai Barat Pangandaran. Selain acara pembukaan juga digelar pentas kesenian yang didukung Bakorwil Priangan.

Pada Sabtu pagi,mengawali penerbangan layang-layang digelar karnaval becak mengiring peserta dan replika menuju Lapang Ketapang Doyong sekaligus digelar pembukaan Pangandaran West Java Kite Festival. Usai pembukaan, para peserta langsung bertanding hingga Minggu sore. Sebagai acara penutup, Telkomsel menggelar panggung hiburan sekaligus nonton bareng final piala dunia.

Ketua Pelaksana Pangandaran West Java Kite Festival Asep Nurdin mengemukakan,ke-30 peserta atau pelayang nasional direncanakan sudah berada di Pangandaran sejak hari ini, begitu juga para peserta asing yang sudah biasa mengikuti kegiatan layang-layang di Pangandaran. “Untuk pelayang asing akan dipusatkan di Hotel Sunset, Jalan Pamugaran, Pangandaran. Pelayang nasional dipusatkan di Hotel SBC, Jalan Kidang Pananjung, Pangandaran,” jelasnya.

Menurut dia, secara umum kesiapan Pangandaran West Java Kite Festival sudah 90%, adapun persiapan teknis dimulai sejak kemarin dan hari ini. Panitia menggelar geladi bersih kegiatan sejak hari ini.“Kami optimistis kegiatan meriah karena berbarengan dengan liburan sekolah dan final piala dunia,”ujar Asep.

Ketua Umum Pangandaran West Java Kite Festival Jajang Mustofa mengatakan, secara umum kegiatan layang-layang tahun ini tidak ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya hanya kemasan dan teknis saja yang berbeda. “Salah satunya penambahan kolaborasi seni,sehingga tahun ini akan lebih kental dengan kegiatan budaya.

Sebenarnya kegiatan Bakorwil Priangan dan layanglayang Pangandaran disatukan supaya terlihat meriah,”bebernya. Adapun jenis perlombaan layang-layang yang dipertandingkan dalam Kite Festival 2010 ini yakni mempertandingkan layang- layang tiga dimensi, dua dimensi, tradisional, stand kite, rokaku, tran kite, balon atau tanpa rangka, dan layang-layang tradisional lokal. “Kegiatan layang-layang juga mempertandingkan layanglayang lokal unggulan daerah,” tambahnya.

Sumber SeputarIndonesia



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini