Green Canyon Kembali Dibuka


Green Canyon Kembali Dibuka

Cijulang, myPangandaran.com - Obyek wisata Green Canyon, kemarin kembali dibuka untuk umum, setelah sempat ditutup Senin (28/06), akibat banjir Sungsai Cijulang yang mengakibatkan akses jalan menuju kawasan tersebut terendam air hingga ketinggian satu meter. Dari pantauan Radar, sejak dibuka pukul 08.00, pengunjung mulai berdatangan dan bisa menikmati kawasan wisata yang terkenal dengan keindahan panorama alamnya.

Deretan mobil pribadi dan bus pariwisata mulai terlihat dipelataran parkir kawasan Green Canyon, meskipun jumlahnya belum begitu banyak. Sementara antrian pengunjung menunggu gilirin perahu juga terlihat di darmaga pemberangkatan.Dibukanya kembali kawasan Green Canyon, menurut kepala UPTD Budpar Cijulang Haryono, karena akses jalan menuju Green Canyon tidak lagi tergenang air banjir.

Aliran Sungai Cijulang berangsur normal sejak Senin sekitar jam 16.00. Sehingga wisatawan bisa melalui jalan tersebut menuju Batukaras dan Green Canyon.“Hari ini (kemarin) aliran sungai juga sudah berangsur normal, sehingga kami memutuskan untuk membuka kembali,” tuturnya.
Selain itu, lanjut dia, wisatawan yang datang juga menginginkan Green Canyon segera dibuka kembali. “Kami juga tidak ingin mereka (wisatawan) kecewa, karena lokasi Green Canyon memang cukup jauh dari Pangandaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Rahmat, salah seorang pengurus body rafting mengaku belum bisa melayani pengunjung yang ingin melakukan permainan yang penuh tantangan dan menguji adrenalin tersebut. “Kondisi air masih keruh, kita nunggu sampai air jernih biar pengunjung bisa menikmati betul dan tidak terganggu,” tuturnya. Ditemui saat menunggu giliran perahu, Yuli (26) pengunjung asal Bandung mengaku penasaran, ingin melihat keindahan panorama Green Canyon yang terkenal itu. ”Saya baru kali ini ke Green Canyon. Makanya harus jadi berangkat, soalnya penasaran nih” ungkapnya.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini