Jalan Sidamulih Diperbaiki


Jalan Sidamulih Diperbaiki

Sidamulih, myPangandaran.com - Jalan utama menuju Kecamatan Sidamulih mulai diperbaiki Dinas Bina Marga Kabupaten Ciamis. Namun dari tujuh belas kilometer jalan yang mengalami kerusakan, baru lima kilometer yang diperbaiki. Alasan pemerintah bahwa anggaran pemeliharaan belum cukup.Kepala UPTD Bina Marga Wilayah Pangandaran Engkos Koswara menyatakan saat ini fokus mengerjakan pemeliharaan jalan. Sebelumnya pemeliharaan jalan di Bojong jati, Purbahayu dan Sadiproyo. Kini giliran jalan menuju Sidamulih.

“Jalan di sini (Sidamulih, red) memang sudah masuk dalam daftar pemeliharaan. Karena anggarannya belum mencukupi, pemeliharaan tidak bisa sekaligus dan akan bertahap,” ungkapnya kepada Radar, Selasa (15/6).Dia menerangkan kondisi tanah di Kecamatan Sidamulih labil. Akibatnya, jalan mudah rusak. Ditambah lagi hilir mudik truk bermuatan berat. “Kebetulan jalan ini sering dilewati truk pengangkut gula, kelapa maupun kayu yang kadang-kadang bermuatan melebihi 5 ton, sehingga jalan cepat rusak,” tuturnya.

Sementara itu, Edi, warga Desa Pajaten Kecamatan Sidamulih, berharap Jalan Sidamulih tidak hanya ditambal seperti saat ini. Namun seluruhnya diaspal. “Kalau hanya ditambal, saya kira nggak akan tahan lama. Paling setahun sudah rusak lagi,” katanya.“Kalau bisa jalannya dihotmik. Jadi nggak makan biaya tiap tahun. Mending kalau buru-buru diperbaiki, sekarang saja lambat, warga sudah bertahun-tahun teriak jalan rusak, baru sekarang diperbaiki. Itu pun cuma ditambal,” tegas dia.

Selain jalan, sambung dia, jembatan di Desa Sidamulih perlu diperbaiki dan diperlebar mengingat kondisinya yang sudah lamuk dimakan usia dan sempit. Kalau ada dua kendaraan akan berpaspasan, salah satunya harus menunggu.Edi menerangkan Jalan Sidamulih merupakan akses utama ke seluruh desa di kecamatan tersebut. Yaitu Desa Cikembulan, Pajaten, Sidamulih, Kersaratu, Kalijati, Cikalong dan Sukaresik.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini