Ciamis Gelontorkan Bantuan untuk Calon Kab. Pangandaran


Ciamis Gelontorkan Bantuan untuk Calon Kab. Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelontorkan hibah dan dukungan dana untuk calon Kabupaten Pangandaran sebesar Rp 7,5 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan bagi hibah penyelenggaraan pemerintah tahun pertama dan kedua serta dukungan dana pemilihan kepala daerah (pilkada) pertama kali.

Bupati Ciamis Engkon Komara yang diwakili Wakil Bupati Iing Syam Arifin mengatakan hal tersebut pada Rapat Paripurna DPRD Ciamis, Selasa (8/6). Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Ciamis Asep Roni tersebut membahas Permohonan persetujuan pemberian hibah dan dukungan dana kepada calon Kabupaten Pangandaran.

Dia menyatakan, dukungan anggaran tersebut tidak diberikan sekaligus. Pada tahun pertama sebesar Rp 5 miliar, dialokasikan untuk hibah penyelenggaraan pemerintahan dan dukungan dana untuk pilkada pertama kali. Masing-masing kegiatan tersebut sebesar Rp 2,5 miliar. Pada tahun kedua, berupa hibah penyelenggaraan pemerintahan sebesar Rp 2,5 miliar.

"Berkaitan dengan pemberian hibah dan dukungan, pemerintah Provinsi Jawa Barat juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 12,5 miliar. Dengan demikian apabila diakumulasi, anggaran untuk calon Kabupaten Pangandaran selama dua tahun berturut sebesar Rp 20 miliar," tuturnya.

Penggunaan dana tersebut, lanjut dia, diprioritaskan untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di daerah otonomi baru. Khususnya untuk menjamin terselenggaranya pelayanan masyarakat, serta mengambil langkah persiapan pembentukan pemerintahan Kabupaten Pangandaran yang definitif.

"Agenda kami setelah calon Kabupaten Pangandaran diresmikan, adalah pembentukan organisasi pemerintah daerah, pengisian personel, penyediaan sarana dan prasarana. Selain itu juga penyediaan biaya operasional penyelenggaraan pilkada dan pengisian anggota DPRD," katanya.

Sumber PikiranRakyat



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini