Lagi, Korban KM Karunia Ditemukan


Lagi, Korban KM Karunia Ditemukan

Kalipucang, myPangandaran.com - Dirman (52), salah satu korban KM Karunia yang karam Minggu (16/5), ditemukan warga di Dusun Cikadim Desa Rawa Apu Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap, kemarin sekitar pukul 18.00.

Mayat warga Dusun Rebeng Wetan RT 03 RW 02 Desa Anjatan Baru Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu sudah dievakuasi. Hingga kemarin jenazah disimpan di Puskesmas Kalipucang menunggu dijemput keluarga.

Anggota Tim SAR Sawung Galih Majingklak Wagino mengatakan mayat Dirman pertama kali ditemukan warga Cikadim di bantaran Sungai Citanduy, sekitar satu kilometer dari Pelabuhan Majingklak.

“Kami mendapatkan informasi dari warga Jawa Tengah (tentang penemuan mayat, red). Kemudian kami langsung mengevakuasi mayat dan membawanya ke Puskesmas Kalipucang,” ungkap Wagino kepada Radar, kemarin.

Dijelaskan, proses evakuasi korban sedikit terkendala karena hari mulai gelap. Namun Tim SAR memutuskan untuk segera mengangkat mayat tersebut. “Kami khawatir kalau tidak segera diangkat, nanti terbawa arus,” tuturnya.

Sebelumnya, sambung dia, proses pencarian sudah dihentikan Minggu, (23/5). “Hari ini (kemarin) memang kita tidak lagi melakukan pencarian, namun menunggu informasi dari warga dan nelayan. Semua tim sudah kembali ke daerahnya masing-masing. Begitu juga keluarga korban, mereka sudah kembali ke Indramayu dan menunggu kabar dari kita (Tim SAR),” ungkapnya.

Kapolres Ciamis AKBP Agus Santoso SIK melalui Kapolsek Kalipucang AKP Edih Permana membenarkan penemuan mayat tersebut. “Sekarang (kemarin, red) mayatnya sudah di berada di Puskesmas Kalipucang. Pihak keluarga juga sudah dihubungi dan langsung malam ini juga (kemarin) berangkat dari Indramayu,” ungkapnya.

Saat ini, kata kapolsek, korban yang belum ditemukan tinggal satu orang, yakni Dasuki (50), warga RT 01 RW 05 Karangmalang, Anjatan Lama, Indramayu. “Saat ini kita menunggu informasi dari warga dan nelayan. Saya juga sudah menginstruksikan Tim SAR Sawung Galih untuk siaga. Apabila ada informasi penemuan mayat segera melakukan evakuasi,” pungkasnya

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini