Site Plan Pasar Cijulang Sudah Terbit


Site Plan Pasar Cijulang Sudah Terbit

Cijulang, myPangandaran.com - Dinas Cipta Karya, Kebersihan dan Tata Ruang Kabupaten Ciamis dikabarkan hari ini akan mengeluarkan site plan mengenai pembangunan Pasar Desa Cijulang.“Mudah-mudahan saja bisa menjadi titik terang penyelesaian permasalahan pasar,” ujar Ketua Himpunan Pedagang Pasar Cijulang H Samsu kepada Radar, kemarin.

Samsu menjelaskan perencanaan pembangunan pasar itu memang melibatkan Dinas Cipta Karya. Namun pelaksana pembangunannya tetap CV Slayu Dhiya Ishamah, sebagai pengembang.“Dinas Cipta Karya hanya membatu karena sebelumnya antara pedagang, pengembang dan aparat desa tidak sepakat dalam masalah pembayaran, harga sampai masalah site plan,” ungkapnya.

Pedagang berharap masalah pembangunan pasar segera menemui titik terang. Sebab, aktivitas jual beli di tempat relokasi di Dusun Kalen Wadas (eks Stasiun Cijulang) tidak nyaman.“Kami berjualan di sini (tempat relokasi) sudah enam bulan. Kondisinya seperti pasar jangkrik, sangat mengkhawatirkan,” ungkap, Yadi, salah seorang pedagang Pasar Desa Cijulang.

Dia juga menilai pembangunan pasar baru tidak berjalan mulus. “Saya lihat pembangunan pasar (baru) lambat, paling baru 30 persennya. Itupun saya lihat kualitas kayunya jelek,” tegas dia.Untuk diketahui, rencana pembangunan kembali Pasar Desa Cijulang diprakarsai Badan Perwakilan Desa (BPD) setempat. Pengerjaannya diserahkan kepada CV Selayu Diah Isama, kontraktor asal Banjarsari.

Permasalahan mulai muncul ketika dikeluarkan Kepdes No 9/kepdes/2009/23-12-2009 mengenai jadwal dan aturan uang muka pembelian kios. Dalam keputusan itu pedagang harus membayar 25 persen terlebih dahulu.Keputusan tersebut dinilai memberatkan pedagang karena ada jatuh tempo pembayaran. Sementara pembangunan pasar baru akan dimulai.

Permasalahan lain muncul yakni mengenai kesepakatan harga kios yang dinilai pedagang terlalu tinggi. Para pedagang juga mengeluhkan site plan serta bahan bangunan yang kualitasnya kurang baik.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini