Rumah Wakil Ketua PAC PDIP Terbakar


Rumah Wakil Ketua PAC PDIP Terbakar

Sidamulih, myPangandaran.com - Rumah Yayat Supriatna (36) di RT 02 RW 01 Dusun Cipari Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih terbakar. Musibah yang menimpa rumah wakil ketua PAC PDIP Sidamulih itu terjadi kemarin sekitar pukul 22.00.Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Yayat sedang menghadiri acara silaturahmi partai di rumah ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis di Pangandaran. Sedangkan istrinya, Juju Juarsih (28) beserta anak tunggalnya, Yadi (10) sedang berkunjung ke rumah saudaranya di Bandung. 

Api pertama kali terlihat oleh Sahri (32), paman korban. Saat itu, Sahri sedang istirahat di dalam rumahnya yang tak jauh dari rumah korban. “Kebetulan saya belum tidur. Saya dengar suara letupan-letupan. Saya penasaran dan langsung ke luar rumah. Begitu saya lihat ternyata di rumah keponakan saya api sudah gede. Sepontan saya teriak,” ungkapnya.Tak lama, warga berdatangan dan bahu-membahu memadamkan api memakai peralatan seadanya, berupa ember dan selang air dari rumah tetangga korban. Namun, upaya warga tersebut tidak bisa meredamkan api. Malah, si jago merah yang semula berada di bagian depan rumah terus menjalar hingga ke bagian dapur. “Kebetulan rumah Yayat memang balongan saat (semi permanen, red), makanya api cepet menjalar kemana-mana,” paparnya.

Karena api terus membesar, warga menyerah. Api pun melalap habis rumah Yayat. Pakaian, barang elektronik dan perkakas rumah tangga tidak ada yang bisa diselamatkan. Uang tunai istrinya sebesar tiga juta dan emas 15 gram ikut hangus. Kini keluarga Yayat terpaksa menumpang di rumah neneknya. Yayat yang saat itu juga dihubungi Sahri melalui telepon langsung terkulai lemas. Karena shock, ia pun harus diantar pulang dari Pangandaran ke Sidamulih oleh rekannya. Setibanya di depan rumah Yayat sempat tak sadarkan diri. Warga membawa Yayat ke rumah neneknya, tak jauh dari lokasi kejadian.

Saat ditemui Radar, kemarin, Yayat mengaku masih shock. Ia seolah tak percaya rumahnya rata dengan tanah. “Saya kaget Kang, kenapa rumah saya bisa kebakaran,” papar dia.Yayat mengaku pergi dari rumah ke Pangandaran setelah magrib. “Saya masih ingat tidak ada barang elektronik yang masih hidup. Di dapur juga saya terakhir masak jam tiga sore. Listrik di dalam rumah saya matikan, kabel TV saya cabut. Yang saya nyalakan hanya dua lampu, di depan sama di belakang rumah,” paparnya.Sampai berita ini ditulis, penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. Petugas Polsek Sidamulih masih menyelidik musibah itu.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini