Kapal Asing Belum Pulang


Kapal Asing Belum Pulang

Kapal Cacafuego asal Amerika Serikat yang berlabuh di kawasan Pangandaran sejak Minggu (2/5), hingga kemarin belum melanjutkan perjalan. Awak kapalnya, John Allen Coulson (37) dan Danika Tagar (26) belum bisa memastikan kapan akan melanjutkan perjalanan.

“Mungkin tiga sampai empat hari, lihat kondisi cuaca dan perairan,” ungkap John saat ditemui Radar seusai jalan-jalan di Pasir Putih TWA Pangandaran kemarin.John dan Danika kemarin siang sempat mendarat dengan perahu sekoci mereka untuk membeli perbekalan makanan dan jalan-jalan di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Pangandaran.

Yusuf, warga setempat, kawasan perairan Pangandaran kerap disinggahi kapal-kapal kecil untuk berlabuh. “Sebetulnya kapal asing berlabuh di sini, sudah nggak aneh, dari dulu juga sering,” ungkapnya.Menurut dia, Pangandaran sudah saatnya mempunyai pelabuhan wisata sehingga memudahkan akses masuk para pemilik perahu pesiar baik dalam negeri maupun luar negeri. “Kantor pelabuhan sudah ada, tapi pelabuhannya sendiri nggak ada,” kata dia.

Sementara Tandi, petugas Penjagaan dan Penyelamatan (Gamat) Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kantor Pelabuhan Pangandaran mengatakan pihaknya telah memeriksa dua awak kapal asing tersebut.“Sekitar pukul 10.00 siang tadi (kemarin), kami bersama Pak Satijo, anggota Pos Pol Air mendatangi keduanya dan sempat berbincang-bincang barangkali memerlukan bantuan. Namun mereka bilang tidak ada masalah hanya berlabuh saja,” ungkapnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat mengenai pelabuhan wisata, dia mengatakan Ditjen Perhubungan Laut Kantor Pelabuhan Pangandaran juga sudah mengajukan ke tingkat pusat. “Mudah-mudahan cepat terealisasi sehingga memudahkan kapal-kapal pesiar kecil berlabuh di sini,” tutur dia

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini