Angkum Jarang Masuk Terminal


Angkum Jarang Masuk Terminal

Pangandaran,myPangandaran.com-Beberapa angkutan pedesaan Jurusan Pangandaran-Parigi-Cijulang masih terlihat sering ngetem di depan Pasar Pananjung Pangandaran. Padahal, UPTD Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis sudah memberikan imbauan kepada seluruh angkutan umum (angkum) untuk tidak ngetem di kawasan tersebut.

Beberapa waktu lalu, Kepala UPTD Terminal Pangandaran Endang Suwarjo mengaku sudah mengeluarkan surat edaran kepada sopir dan pengelola angkutan umum agar mengoptimalkan kembali terminal penumpang menuju arah Parigi.

“Memang dulu banyak angkutan yang tidak berhenti di terminal dan ngetem di depan pasar. Namun kami telah mengimbau mereka bahkan melalui surat edaran, saat ini mereka (sopir angkutan umum) sudah masuk terminal lagi. Dan, petugas kami ada di sana untuk mengatur,” ungkap dia.
Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya menata ulang perparkiran angkutan lain. Seperti becak dan ojek yang banyak berada di kawasan Terminal Pangandaran.

Mengenai sanksi bagi yang melanggar, Endang mengatakan sampai saat ini Dishub belum memberlakukan sanksi tilang. “Kami lakukan pendekatan dulu, bukan berarti kami tidak tegas, namun berupaya agar semua pihak bisa bekerja sama dan tidak menimbulkan permasalahan yang merugikan semua pihak,” paparnya.

Di sisi lain, warga merasa diuntungkan dengan adanya angkutan yang ngetem di depan pasar. Karena, mereka yang baru pulang berbelanja bisa langsung naik angkutan tanpa harus ke terminal. Namun, bagi pengguna jalan lainnya, keberadaan angkutan di pinggir jalan tersebut dinilai mengganggu.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini