7 Instansi di Pangandaran Tanam Pohon


7 Instansi di Pangandaran Tanam Pohon

Pangandaran,myPangandaran.com-Puluhan pegawai dari tujuh instansi di Kecamatan Pangandaran secara serentak menanam bibit pohon di pintu masuk tollgate Pangandaran kemarin. Masing-masing instansi menanam sebanyak 100 bibit.

Ketua Pelaksana Penanaman Pohon yang juga Kepala UPTD Budpar Pangandaran Endang Sukirna mengatakan instansi yang menanam pohon tersebut antara lain UPTD Budpar, Cipta Karya, Bina Marga, Perindag, Pendapatan, BKSDA dan Perhutani.

Kata dia, aksi penanaman pohon dilakukan atas dasar kesadaran terhadap lingkungan. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Pangandaran sebagai obyek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan harus nyaman,” ujarnya.Dalam kegiatan kemarin, lanjut dia, tidak sekadar melakukan penanaman bibit pohon. Namun juga membentuk kepengurusan guna memelihara pohon-pohon tersebut agar bisa tumbuh maksimal.

Kepala Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Pangandaran Yana Hendrayana sangat mendukung gerakan penanaman pohon tersebut. Dia berharap kegiatan itu bisa berkelanjutan. “Harus berlanjut karena masih banyak tempat yang memerlukan penghijauan. Mudah-mudahan gerakan penanaman selanjutnya bisa melibatkan semua instansi dan masyarakat Pangandaran,” ungkapnya.Sedangkan Kepala UPTD Dinas Cipta Karya Aan Kusnaedi mengaku telah menginstruksikan pegawainya untuk merawat tanaman tersebut. “Tanaman ini milik kita. Karena itu kita wajib memeliharanya sebaik mungkin,” kata dia usai menanam pohon.

Sementara Engkos Koswara, kepala UPTD Bina Marga Pangandaran berharap masyarakat dan wisatawan turut menjaga fasilitas umum termasuk semua tanaman. “Jika semua merasa saling memiliki, insya Allah Pangandaran akan menjadi tempat wisata yang nyaman,” ujarnya.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini