Polisi Harus Jaga Sikap


Polisi Harus Jaga Sikap

Pangandaran,myPangandaran.com-Kejadian penembakan terhadap anggota polisi di Pospol Kenteng Rejo, Polsek Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah dan bentrokan yang terjadi di Tanjung Priok, Jakarta seharusnya bisa menjadi pelajaran bagi anggota Polri. Untuk itu, polisi harus tetap menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Ciamis, AKBP Agus Santoso SIK dihadapan anggotanya saat silaturahmi internal di Mapolsek Pangandaran, kemarin. Menurutnya, hal ini sesuai dengan Grand Strategi Polri tahun 2010 yang sudah memasuki tahap partnership building (membangun kemitraan).“Tragedi penembakan terhadap anggota Polsek Purwodadi, sangat memilukan bagi kepolisian. Mudah-mudahan kejadian tersebut tidak terulang kembali, dan jangan sampai terjadi di wilayah Polres Ciamis,” tegasnya.

Terkait hal itu, Kapolres Ciamis menginginkan agar setiap anggotanya mampu menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat. “Setiap anggota Polri harus melaksanakan tugasnya dengan benar, berprilaku baik, serta bersikap humanis ketika menjalankan tugas. Sehingga tidak terjadi kesalahan dalam melakukan pendekatan,” tandasnya.

Ciamis Selatan, lanjut dia, sampai saat ini merupakan wilayah yang  aman dan kondusif, “Saya mengimbau agar jajaran Polres Ciamis, khususnya di wilayah Ciamis selatan mampu mempertahankan keadaan tersebut. Kalau bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini