P3D Sweeping Kafe di Pangandaran


P3D Sweeping Kafe di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Sebanyak 20 anggota P3D Polres Ciamis men-sweeping seluruh polsek di Kabupaten Ciamis kemarin. Kemudian razia beberapa tempat hiburan malam. Kafe-kafe di Pangandaran pun tidak luput dari razia petugas. Dalam operasi itu, anggota P3D tak menemukan anggota Polri yang mangkir saat tugas maupun berprilaku menyimpang.

Razia yang digelar malam hari di beberapa kafe sempat membuat pengunjung tempat hiburan ketakutan. Sebagian orang memilih meninggalkan lokasi. “Saya takut, lebih baik cari yang aman,” ungkap Ar, seorang pengunjung kafe saat ditemui Radar sedang terburu-buru menghidupkan sepeda motornya kemudian bergegas pergi.

Kanit P3D Polres Ciamis Ipda Susanto SH mengatakan sweeping dilakukan guna menegakan disiplin di lingkungan Polri. “Tugas kami menyelenggarakan penegakan disiplin anggota Polri. Karena itu kami berkewajiban menegakkan hukum dan pemuliaan profesi,” ungkapnya.

Dikatakan, setiap personel Polri merupakan aparat penegak hukum, pengayom dan  pelindung masyarakat. Oleh sebab itu memelihara serta meningkatkan kesadaran hukum tiap personel Polri mutlak dilakukan.

P3D mempunyai fungsi membina dan memelihara disiplin di lingkungan Polres. Karena itu, pihaknya akan melakukan tindakan preventif dan reprentif terhadap personel yang melakukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana.

“Jika kami menemukan anggota Polri yang mangkir dalam tugas atau melakukan tindakan menyimpang, kami akan tindak tegas sesuai peraturan disiplin Polri,” tutur dia

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini