Asosiasi Pembantu Penghulu Gelar Pembinaan


Asosiasi Pembantu Penghulu Gelar Pembinaan

Parigi, myPangandaran.com - Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Asosiasi Pembantu Penghulu (APP) membina anggota pembantu pegawai pencatat nikah (P3N) se-Kabupaten Ciamis kemarin. Khusus Ciamis Selatan, acaranya dihelat di Desa Karang Benda Kecamatan Parigi.

Hadir dalam acara tersebut Kabag Binamitra Polres Ciamis Kompol H Yudi Saprudin SH, Kasi Kurais Departemen Agama Kabupaten Ciamis Dadang, mantan anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Umung Sanusi, Camat Parigi Irwansyah dan tokoh masyarakat setempat.

Wakil Ketua APP E Nurul Huda mengatakan kegiatan pembinaan diselenggarakan di tiga wilayah, yaitu Ciamis meliputi 11 kecamatan, di Kawali meliputi 11 kecamatan dan Parigi meliputi 14 kecamatan. Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 423 orang.

APP secara berkelanjutan akan melakukan pembinaan dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). “Dengan pembinaan seperti ini, kami berharap akan mampu menciptakan pembantu penghulu yang profesional, amanah dan jujur,” tuturnya.

Sementara H Yudi Saprudin SH mengatakan Polres Ciamis senantiasa mendukung upaya APP. “Kami terus berupaya membangun kerja sama dan hubungan baik serta terus bermitra dengan lembaga-lemaga nonpemerintah, seperti APP,” ungkapnya.

Menurutnya, pembinaan di lingkungan APP sangat penting, terutama masalah pengetahuan hukum. Karena pengetahuan hukum akan meminimalisir permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini