Warga Kalipucang Awasi Setiap Pendatang


Warga Kalipucang Awasi Setiap Pendatang

Kalipucang, myPangandaran.com - Kawasan Kalipucang, Ciamis Selatan, Kabupaten Ciamis hingga Rabu (31/3) masih diliputi ketegangan. Puluhan warga tampat berkumpul di titik-titik tertentu mengawasi setiap pendatang yang mencurigakan.

"Kami masih penasaran dengan oknum ormas (organisasi kemasyarakatan) tertentu yang telah berbuat semena-semena, Pak. Walaupun kami sudah islah di hadapan petugas, kami khawatir mereka datang lagi," kata Umun, salah seorang warga kepada "PR", Rabu kemarin.

Sebelumnya, warga setempat nyaris bentrok terbuka dengan ormas tertentu setelah ormas itu melakukan sweeping minuman keras (miras) terhadap sejumlah toko dan warung di Blok Santolo, Kalipucang, Ciamis Senin (29/3) malam. Namun, kedua belah pihak segera islah dengan disaksikan petugas kepolisian setempat.

Selasa (30/3) malam, ormas tersebut sengaja datang ke Mapolsek Kalipucang untuk mengecek ada-tidaknya minuman keras di mapolsek. Kedatangan mereka nyaris menimbulkan konflik lagi dengan warga. Namun, hal itu terjadi karena petugas berhasil menenangkan warga.

"Mereka datang kurang lebih lima puluh orang ke sini. Kebetulan setelah sweeping oleh ormas itu, kami sudah mengamankan minuman yang diduga mengandung alkohol tinggi itu," kata Kapolsek Kalipucang Ajun Komisaris  Edih Permana.

Menurut keterangan diperoleh "PR", Senin itu sejumlah anggota ormas tertentu melakukan sweeping terhadap beberapa toko dan warung yang diduga menjual minuman beralkohol. Di luar dugaan, saat melakukan aksi sweeping, ada anggota ormas yang diduga melakukan kekerasan fisik terhadap pelayan warung. Akibatnya, terjadi keributan antara anggota ormas dan pemilik warung.

Mendengar ribut-ribut, penduduk sekitar warung mendekat ke lokasi kejadian untuk mengamankan situasi. Saat itu, suasana menjadi panas sehingga nyaris terjadi bentrok massal. Namun, hal itu tidak sempat terjadi karena kedua pihak  memilih melakuakan upaya islah di Polsek Kalipucang.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini