Balawista Pangandaran Gelar Kompetisi Internal


Balawista Pangandaran Gelar Kompetisi Internal

Pangandaran,myPangandaran.com-Guna meningkatkan kemampuan anggotanya, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran menggelar kompetisi internal kemarin. Bertempat di depan pos jaga utama Pantai Barat Pangandaran, sebanyak 30 anggota Balawista diuji kemampuannya.

Setiap anggota Balawista wajib mengikuti empat jenis kegiatan. Antara lain run swim run. Yaitu, setiap anggota harus berlari sepanjang 200 meter kemudian berenang 400 meter dengan waktu delapan menit.

Kedua beach sprint. Setiap anggota beradu cepat berlari sejauh 100 meter. Kegiatan ketiga beach flags. Yaitu lima anggota harus berebut empat buah stick. Kegiatan terakhir board race (balapan papan selancar berukuran besar).

Ketua Balawista Pangandaran Dodo Taryana mengatakan kompetisi ini untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota Balawista. “Sebagai tim penyelamat tentunya kami harus memiliki skill yang baik,” ungkapnya. Dikatakan, program ini sudah direncanakan sejak lama, namun terganjal dengan masalah anggaran.

Wakil Ketua Balawista Wawan Hermawan mengatakan sebelumnya Balawista telah mengajukan permohonan bantuan untuk mengadakan kegiatan ini kepada Pemda Ciamis melalui UPTD Budpar Pangandaran, namun sampai ini belum ada balasan.

“Sebenarnya kami ingin melakukan kegiatan ini rutin setiap bulan, seperti Balawista di Bali. Namun anggaran dana kami terbatas,” terangnya.

Lanjut dia, kompetisi juga merupakan persiapan dalam menghadapi ajang kompetisi tingkat nasional yang rutin diselenggarakan di Bali. “Setiap tahun, dengan anggaran terbatas, kami berupaya menjaga eksistensi keberadaan Balawista Pangandaran di tingkat nasional dengan mengutus tim berangkat ke sana (Bali),” ungkapnya.

Dia berharap pemerintah membantu dana penyelenggaraan kompetisi. “Selain melatih skill anggota Balawista, kami menginginkan kompetisi ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan,” imbuhnya.

Sumber: RadarTasikmalaya (nay)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini