Siap Amankan Pilkada Serentak 2024, Polres Pangandaran Gelar Simulasi Sispamkota


Siap Amankan Pilkada Serentak 2024, Polres Pangandaran Gelar Simulasi Sispamkota

PANGANDARAN - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada serentak pada 27 November 2024, Polres Pangandaran melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja Lodaya 2024. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Mapolres Pangandaran pada Jumat, 19 September 2024.

 
Dalam Sispamkota, personel Polres Pangandaran bersama personel TNI, instansi terkait serta warga masyarakat melakukan simulasi penyelenggaraan Pilkada mulai dari pendistribusian logistik, pelaksanaan Pilkada, dan konflik yang mungkin terjadi saat hingga setelah Pilkada 2024.
 
Kapolres Pangandaran, AKBP Mujianto, menjelaskan bahwa simulasi ini merupakan langkah penting untuk mempersiapkan menghadapi potensi konflik yang mungkin muncul selama Pilkada. “Kegiatan ini menjadi gambaran bagi kami untuk menghadapi situasi nyata yang akan terjadi saat Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang,” ungkapnya.
 
Mujianto menambahkan, simulasi ini juga menekankan pentingnya pengamanan logistik dan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) agar pilkada dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar. “Kami berkomitmen untuk mengamankan Pilkada di Pangandaran,” tegasnya.
 
Dengan simulasi ini, Polres Pangandaran berharap dapat meminimalkan risiko dan memastikan kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Pangandaran.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini