Palabuhan Ratu-Pangandaran, Rute Potensial


Palabuhan Ratu-Pangandaran, Rute Potensial

Pangandaran,myPangandaran.com-Pada 2010, sedikitnya ada sepuluh rute baru bus yang potensial dikembangkan di Jawa Barat (Jabar) bagian selatan, seiring dengan rencana perbaikan infrastruktur jalan raya di wilayah itu. Sementara untuk pengembangan dan perbaikan infrastruktur tahun depan, Pemerintah Jabar telah menganggarkan Rp 1 triliun dalam APBD.

”Saat ini di Jabar selatan baru ada satu rute existing, Pangandaran-Pameungpeuk. Sejauh ini, kondisi jalan yang jelek menjadi kendala terbesar yang kerap dikeluhkan pengusaha,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dodi Cahyadi.

Padahal, jika kondisi jalan memadai, wilayah Jabar selatan yang membentang dari Palabuhan Ratu sampai Pangandaran, potensial untuk dikembangkan. Menurut dia, mobilitas masyarakat di wilayah itu cukup tinggi, apalagi jika fasilitasnya memadai.

”Perbaikan jalan ini akan membuka sejumlah rute yang menghubungkan wilayah Jabar selatan dengan sejumlah kota besar, seperti Bandung dan Jakarta. Di sisi lain, ini juga bisa menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah oversupply bus di Jawa Barat,” katanya.

Ketua Organda Jabar, Andriansyah, menyatakan kesiapan mereka untuk melayani rute baru di wilayah Jabar selatan jika infrastruktur memadai. Menurut dia, bukan tidak mungkin, armada yang saat ini tidak beroperasi dialihkan melayani rute baru.

Sementara itu, Direktur Utama PT Primajasa Perdanarayautama Amir Mahfud mengaku, pada 2010 perusahaannya siap membuka sejumlah rute baru. Sayang, Amir enggan membuka rute mana yang sedang digodok Primajasa. ”Selama ini kami menjadi pionir dalam membuka sejumlah rute baru. Tahun depan pun kami telah menyiapkan beberapa rute baru,” katanya.

Sumber: PR



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini