Nelayan Hilang di Pangandaran Ditemukan Selamat Setelah Tiga Hari Pencarian


Nelayan Hilang di Pangandaran Ditemukan Selamat Setelah Tiga Hari Pencarian

PANGANDARAN - Setelah tiga hari pencarian intensif, tim gabungan dari Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Pangandaran dan SAR Barakuda berhasil menemukan Rasman, seorang nelayan asal Sidomulyo, Kabupaten Pangandaran, yang dilaporkan hilang sejak Rabu (11/9/2024). Rasman ditemukan dalam keadaan selamat di perairan sekitar Pantai Batu Hiu pada Jumat (13/9/2024).

 
Pencarian dipimpin langsung oleh Kasatpolairud Polres Pangandaran, Iptu Anang Tri, dengan mengerahkan berbagai elemen untuk menyisir perairan dan wilayah strategis di Pangandaran. Ketua SAR Barakuda Pangandaran.
 
"Alhamdulillah Kami Tim Gabungan Satpolair Polres Pangandaran dan SAR Barakuda berhasil mengevakuasi nelyan yang hilang kontak dari hari Rabu sampai sekarang dan sudah di ketemukan di daerah bulak kambang sekitar 13 mil dari darat dalam kedaan selamat," kata Kasat Polairud.
 
 
Sementara Sakio Andrianto ketua SAR Barakuda Pangandaran, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan operasi ini. "Tim Barakuda melakukan pencarian ke arah barat. Alhamdulillah, akhirnya saudara Rasman ditemukan dalam keadaan selamat," ujar Sakio.
 
Operasi pencarian melibatkan 10 anggota SAR Barakuda, termasuk dua personel dari Polairud Pangandaran. Tim menggunakan perahu khusus untuk menyisir perairan, sementara penyisiran di darat dilakukan dengan kendaraan patroli dan ambulans. "Kami juga menyusuri pesisir pantai bersama anggota Barakuda dan Polairud Polres Pangandaran," tambah Sakio.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini