Hari Kedua Pelajar Garut yang Tenggelam di Pantai Pangandaran Belum Ditemukan


Hari Kedua Pelajar Garut yang Tenggelam di Pantai Pangandaran Belum Ditemukan

PANGANDARAN - Upaya pencarian seorang pelajar asal Garut yang tenggelam di Pantai Barat Pangandaran masih belum membuahkan hasil hingga hari kedua, Minggu (1/9/2024). Tim SAR gabungan terus berupaya mencari korban yang hilang sejak Sabtu sore (31/8/2024).

 
Kasatpol Airud Polres Pangandaran, Iptu M. Anang Tri Sodikin, menjelaskan bahwa insiden kecelakaan laut tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Hingga Minggu pagi, pencarian oleh tim gabungan dari berbagai elemen terus dilakukan.
 
"Sampai pagi ini, korban belum ditemukan. Kami dari potensi SAR di Pangandaran sedang melakukan pencarian secara intensif," ujar Anang kepada sejumlah wartawan di lokasi kejadian.
 
Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian ini terdiri dari berbagai unsur, termasuk Polri, Dinas Pariwisata, TNI, Dinsos, Basarnas, SAR Barakuda, Sigab Persis, SAR MTA, Tagana, dan potensi SAR lainnya di Pangandaran.
 
"Kami melakukan pencarian dengan metode mobile, serta penyisiran di darat di sepanjang bibir pantai. Ketika air laut surut nanti, kami akan menggunakan perahu jukung untuk melakukan pencarian di tengah laut," tambahnya.
 
Anang menyebutkan bahwa pencarian terkendala oleh kondisi angin barat yang cukup kencang, menyebabkan gelombang laut menjadi sangat tinggi. "Namun, kami memperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB nanti, air laut akan surut dan kami akan melanjutkan pencarian ke tengah laut," pungkasnya. 
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini