Menikmati Samudra Hindia dari Batu Hiu


Parigi, myPangandaran.com - Pantai bisa menjadi tempat untuk bersantai melepas kepenatan. Bermain bersama keluarga atau hanya sekedar duduk di pantai sambil menikmati angin laut bisa menjadi pilihan berlibur santai anda. Bicara soal pantai, hampir setiap orang ingat dengan Pangandaran. Tetapi tidak hanya Pangandaran yang memiliki pantai yang indah. Sekitar 14 km dari Pangandaran, kita akan menemukan sebuah pantai yang tak kalah indah, Pantai Batu Hiu.



Pantai Batu Hiu ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi. Pantai ini dinamakan Batu Hiu karena ada batu yang terlihat di laut ini dan menyerupai sirip ikan hiu. Untuk menikmati indahnya pantai, kita bisa naik ke atas bukit kecil di pantai ini. Dari atas bukit itulah kita bisa melihat batu yang menyerupai sirip ikan hiu, merasakan sejuknya angin laut dan juga menikmati indahnya Samudra Indonesia.

Di bukit kecil yang ditanami pandan wong itulah tempat yang paling pas untuk menikmati pantai Batu Hiu. Yang unik, untuk naik ke atas bukit, kita melewati “gerbang” bikit berupa terowongan kecil yang berbentuk ikan hiu. Jadi, seolah-olah kita masuk ke dalam mulut ikan hiu. Kita juga bisa bermain air laut di sebelah bukit. Namun hati-hati dengan ubur-ubur yang banyak berserakan di pasir pantai ya.

Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh seusai menikmati panorama Pantai Batu Hiu. Kita bisa menemukan pedagang asesoris dari hasil laut di sini. Ada juga yang menjual keong laut untuk dipelihara.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini